Polisi Amankan Anggota DPRD Batam, Baru Tahu Setelah Pemeriksaan

Polisi Amankan Anggota DPRD Batam, Baru Tahu Setelah Pemeriksaan

Ilustrasi.--

BATAM, SUMEKS.CO - Kasus wakil rakyat tersandung narkoba kembali terjadi. Kali ini menimpa anggota DPRD Batam, Kepulauan Riau (Kepri) bernama Azhari David Yolanda (ADY). 

Politisi Partai NasDem itu ditangkap polisi di sebuah hotel di Batam pada Rabu 25 Januari 2023 malam. Mirisnya, tersangka ADY ditangkap bersama seorang wanita. Azhari David Yolanda ditangkap oleh tim Satres Narkoba Polresta Barelang.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febryantara membenarkan penangkapan tersebut. 

"Kami mengamankan seorang pria berinisial ADY pada Rabu kemarin,” kata Lulik Febyantara saat dihubungi Kamis.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Ungkap 38 Kasus Narkoba, 49 Orang Ditangkap

Dikatakannya, Azhari berada di dalam kamar sebuah hotel bersama seorang wanita. Saat ditangkap, Azhari  dan teman wanitanya tidak melawan saat ditangkap.

Polisi sendiri baru mengetahui jika yang ditangkap adalah anggota DPRD Batam. "Waktu kami amankan pertama kali belum diketahui kalau itu anggota DPRD Batam," ujarnya.

Polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,68 gram dalam penangkapan Azhari bersama teman wanitanya.

Penyidik masih mengembangkan kasus itu guna mengetahui dari mana sang wakil rakyat mendapat barang haram tersebut. "Peran masing-masing dari dua orang yang kami amankan itu masih kami dalami," ucap Lulik.

BACA JUGA:Tangkapan Sabu 115 Kilogram Pecahkan Rekor 20 Kg Sabu Tahun Baru dan Kasus Antek Bandar Narkoba Tangga Buntung

Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri Kamaluddin mengaku baru tahu penangkapan kadernya terkait narkoba. "Saya juga baru dapat informasi tadi. Saya mau konfirmasi dulu informasi ini apakah benar atau tidak," ujar Kamaluddin.(antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: