Sat Lantas Polres Ogan Ilir Evakuasi 3 Mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun

 Sat Lantas Polres Ogan Ilir Evakuasi 3 Mobil yang Terlibat Kecelakaan Beruntun

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Desa Pulau Semambu tepatnya di depan eks Agrowisata Bina Darma Kecamatan Indralaya Utara, Kamis sore, 26 Januari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebuah kecelakaan lalu lintas beruntun, melibatkan tiga unit mobil terjadi di Jalan Lintas Palembang-Indralaya.

Tepatnya di Dusun 2, Desa Pulau Semambu, di depan eks Agrowisata Bina Darma Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Lakalantas beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 WIB, Kamis, 26 Januari 2023.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengungkapkan, ketiga unit mobil yang terlibat kecelakaan tersebut, yakni, Toyota Innova BG 1966 UR yang dikemudikan Alvian Toni (56), seorang karyawan BUMN warga Palembang.

BACA JUGA:2 Pengendara Sepeda Motor Disenggol Truk Fuso Tronton yang Putar Balik Arah, Satu Tewas

Kemudian, mobil Daihatsu Agya Nopol BE 2034 XX profit yang dikemudikan Kariyono (31) warga Lampung dan sebuah mobil tangki warna hijau Nopol BG 8904 UT yang dikendarai oleh Mutari (37) warga Palembang.

Kronologis terjadinya kecelakaan beruntun tersebut, berawal dari mobil Toyota Innova yang berjalan datang dari arah Indralaya menuju ke arah Palembang. 

Pada saat melintasi tikungan ke arah kanan dari arah Indralaya menuju Palembang yang merupakan tempat kejadian, mobil Innova terus berjalan melebar ke arah kanan dan masuk ke jalur berlawanan arah.

"Pada saat bersamaan, dari jalur lawan arah datang sebuah mobil Daihatsu Agya yang beriringan dengan mobil tangki," terangnya.

BACA JUGA:Warga Desa Serigeni OKI Korban Kecelakaan Tunggal

"Melihat mobil Innova tersebut berjalan masuk ke jalur berlawanan arah, pengemudi mobil Agya dan tangki langsung menghindar ke arah kiri," lanjutnya. 

Namun, dikarenakan jarak sudah dekat, sehingga bagian depan sebelah kanan mobil Innova menabrak samping kanan mobil Agya dan menabrak samping kanan mobil tangki. 

Lalu, mobil Agya dan mobil tangki keluar aspal jalan raya dan terjun ke rawa dari arah Palembang menuju Indralaya. 

"Sedangkan mobil Innova berada di aspal jalan raya dalam keadaan melintang. Kemudian pengemudi dan penumpang mobil Innnova serta pengemudi mobil Agya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: