383 Hari Menuju Pemilu 2024 , Balon DPD dari 38 Provinsi Selesai Ajukan Dukungan Pemilih

383 Hari Menuju Pemilu 2024 , Balon DPD dari 38 Provinsi Selesai Ajukan Dukungan Pemilih

Bakal Calon (Balon) DPD RI pada pemilu 2024. Foto KPU--

SUMEKS.CO, Pemungutan suara pada Pemilu 2024 kurang 383 hari lagi.

Perlu diketahui oleh para pemilih, bahwa bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2024 telah selesai menyerahkan dukungan minimal dan sebarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut infografik KPU,  jumlah bakal calon (Balon) DPD yang penyerahannya diterima dari 38 Provinsi,  sebanyak 1030 bakal calon memperoleh akun sistem informasi Pencalonan (silon).

Kemudian, menjadi 865 bakal calon (balon) yang melakukan penyerahan dukungan (83,98 persen). Dan akhirnya menjadi 800 bakal calon (balon) saja yang penyerahanya diterima (92,49 Persen).

BACA JUGA:Pendaftaran Pantarlih KPU OKI Mulai Dibuka Hingga 6 Februari 2023, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

Menurut akun KPU RI, meskipun tahapan penyerahan sudah selesai, saat ini masih terdapat beberapa mediasi sehingga jumlah calon yang status diterima dan dikembalikan di akhir penyerahana dukungan belum final.

Sementara di Sumsel ada 25 bakal calon Anggota DPD asal Sumsel yang sudah menyerahkan dukungan: Empat orang adalah petahana yang tetap kembali  maju. Mereka adalah Jialyka, Eva Susanti, Amalia Sobli, dan Erniza Nilawati.

1. Eva Susanti 2. M. Aminuddin 3. Amaliah 4. Arniza Nilawati 5. Imam Mansur 6. Agung Wijaya 7. Ratu Tenny Leriva 8. Yetti Oktarina 9. Septiana Caroline 10. Mat Syuroh 11. Rosmala Dewi 12. Sri Hartaty 13. Bursah Zarnubi 14. Aldina Meriamda Putri 15. Muhammad Hamdani 16. Abdul Aziz 17. Lesi Hertati 18. Jialyka Maharani 19. Khairul Sahri 20. M. Reza Farisyi 21. Edward Jaya 22. Toyeb Rakembang 23. Syofwatillah Mohzaib 24. Nurkholis 25. Azzahrazade

Diketahui, sebelumnya Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI kunker ke Kantor Daerah DPD RI di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:28 Calon Anggota PPS di Ogan Ilir Didiskualifikasi KPU, Apa Sebab?

Ada  7 anggota PURT DPD RI yang hadir. Di antaranya, Ketua PURT H. Ahmad Nawardi, S.Ag, Wakil Ketua I Sudirman, Wakil Ketua II Andri Prayoga Putra, M.Sc, Wakil Ketua III Mathus Stefi Pasimanjeku, SH, Anggota Hj. Eva Susanti, SE, Anggota H. Dharma Setiawan, Anggota Andi Muh. Ihsan.

Menurut H.Ahmad Nawardi mengatakan kunker ini dalam rangka penyusunan arah kebijakan anggaran dan kerumahtanggaan DPD RI dan penyusunan kebijakan tentang pengelolaan kantor DPD RI di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

"Kunjungan ini dalam agenda internal pengawasan Kantor Daerah DPD di Sumsel, guna optimalisasi peran DPD RI Sebagai Lembaga Perwakilan Daerah," tegas H. Ahmad Nawardi.

BACA JUGA:Hadiri Launching Graha Pemilu Sumatera Ekspres, Ketua KPU Sumsel Janji Benahi DPT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: