Susah Payah, Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan He Bing Jiao di Daihatsu Indonesia Masters 2023

Susah Payah, Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan He Bing Jiao di Daihatsu Indonesia Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Perjuangan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk menaklukkan jago China He Bing Jiao di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023, harus dilalui dengan susah payah. 

Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- berhasil mengalahkan unggulan ke-4 Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 26 Januari 2023, Jorji menang dua gim langsung 21-19, 21-17. Statistik BWF mencatat, duel Gregoria vs He Bing Jiao berlangsung dalam durasi 49 menit. Kendati menang straight set, namun Jorji harus pontang panting meraih poin. 

Di set pertama, kaki He Bing Jiao sempat terkilir. Namun pebulutangkis kidal China itu tidak langsung menyerah. Dia berusaha mengejar bola saat rally panjang tersaji. Begitu juga di set kedua, Jorji yang mengetahui ada masalah pada kaki He Bing Jiao, mengajak bermain rally. Tetapi Bing Jiao berusaha meladeni. Ahirnya Jorji berhasil menyudahi perlawanan Bing Jiao dua set langsung. 

BACA JUGA:Indonesia Masters 2023 Dimulai, Hadiah Fantastis Menunggu

Hasil tersebut mengukuhkan rekor pertemuan Jorji melawan He Bing Jiao. Jorji menang dua kali beruntun atas He Bing Jiao. Sebelumnya, Jorji juga mengalahkan He Bing Jiao di babak pertama Malaysia Open 2023. Selanjutnya, kekasih Mikha The Overtunes itu harus mempersiapkan diri menatap perempat final Indonesia Masters 2023.

Di babak perempat final, Jorji akan berhadapan dengan pemenang laga Saina Nehwal (India) vs Han Yue (China). Gregoria Mariska Tunjung merupakan satu-satunya tunggal putri Merah Putih yang tersisa di Indonesia Masters 2023.

Satu wakil Indonesia lainnya, yakni Putri Kusuma Wardani kandas di 16 besar setelah keok dari An Seyoung (Korea)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: