Naik Status Jadi Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Bakal Usulkan Nama Pendamping

Naik Status Jadi Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Bakal Usulkan Nama Pendamping

Wabup Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah naik status menjadi Plt Bupati, saat memberikan keterangan persnya. Foto: Edy/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah naik status menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, dan langsung usulkan pendamping.

Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkapkan, masa jabatannya yang berkisar delapan bulan lagi sangat dibutuhkan sosok pendamping guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

"Wilayah Muara Enim ini luas, dan seyogyanya posisi Wabup itu perlu kalau mau gesit dan cepat untuk pembangunan Muara Enim," kata Ahmas Usmarwi Kaffah saat diwawancarai Rabu 25 Januari 2023 usai pelantikan di Griya Agung Palembang.

Kendati demikian, Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, keputusan itu diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

BACA JUGA:Usai Dilantik, Wabup Muara Enim Ucap La Haula Wala Quwwata Illa Billah

BACA JUGA:Usai Dilantik, ini Komentar Wabup Muara Enim

Namun, sebelumnya akan diusulkan dulu nama yang akan mendampinginya ke DPRD Muara Enim.

"Untuk nama-namanya itu prosesnya itu dari DPRD. Tapi sekali lagi untuk mekanisme hukumnya dan penunjukannya ada di Kemendagri," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menilai bahwa Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah tidak bisa bekerja sendirian untuk membangun Muara Enim.

Menurut Deru, Plt Bupati, Wabup, dan jajaran Forkopimda Muara Enim harus kompak bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Lantik Wabup Muara Enim, ini Pesan Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Akhirnya, Wabup Muara Enim Dilantik, Penjagaan SuperKetat

“Pemerintahan ibarat sebuah orkestra yang dimainkan bersama agar menghasilkan nada yang indah. Koordinasi dan sinergitas itu yang utama," ujar Deru.

Sebelumnya, Ahmad Usmarwi Kaffah dilantik pada Rabu 25 Januari 2023. Pelantikan itu sekaligus membuat Ahmad Usmarwi Kaffah langsung menjabat Plt Bupati Muara Enim yang sebelumnya diduduki Pj Bupati Kurniawan.

Sumber: