111 PPS 37 Kelurahan/Desa Dilantik, Ridho Yahya Tegaskan Harus Berikan Pelayanan yang Baik

111 PPS 37 Kelurahan/Desa Dilantik, Ridho Yahya Tegaskan Harus Berikan Pelayanan yang Baik

Sebanyak 111 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 37 Kelurahan/Desa di Kota Prabumulih dilantik. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sebanyak 111 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 37 Kelurahan/Desa di Kota Prabumulih dilantik.

Pelantikan itu juga sekaligus dilakukan pengucapan sumpah janji pemilihan umum tahun 2024 di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa 24 Januari 2023. 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa hasil seleksi Panitia PPS ini merupakan murni hasil kemampuan setiap panitia. Integritas perlu dijunjung dalam penyelenggaraan Pemilu nanti.  

"Selamat kepada PPS yang dilantik, laksanakan tugas dengan amanah, jujur dan melayani," ungkap Wali Kota yang telah menjabat dua periode ini. 

BACA JUGA:Siap Sukseskan Pemilu, KPU Muara Enim Lantik 765 PPS

Dalam kesempatan itu, Ridho juga berpesan PPS harus jujur, harus rajin dan melayani. 

"Makanya tadi ada perjanjian fakta integritas, karena mereka disumpah jangan sampai nanti ada yang maling suara, jangan sampai mereka tidak melayani. Ini penting," tegasnya.

Lebih lanjut, pria penghobi olahraga itu juga menegaskan supaya PPS melayani dengan baik. Baik untuk calon maupun masyarakat yang akan memilih. 

"Jangan sampai nanti ada penurunan partisipasi pemilih di kota Prabumulih," tegasnya.

BACA JUGA:122 Calon Anggota PPS Ikuti Seleksi Tes Wawancara di Kecamatan Tanjung Raja, Disaksikan Panwascam

Sementara itu, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Prabumulih yang telah menyempatkan hadir pada acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji PPS Pemilihan Umum tahun 2024 Kota Prabumulih.

Sekaligus mengucapkan selamat kepada PPS Pemilihan Umum tahun 2024 Kota Prabumulih yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya. 

"Semoga demokrasi di Indonesia semakin baik lewat penyelenggaraan Pemilu 2024. Perlu kesiapan dan integritas demi mendukung kesuksesan Pemilu ini. Loyalitas itu juga penting," tegasnya.

Dia pun menegaskan, KPU terus melakukan upaya untuk melayani yaitu melayani para peserta pemilu, anggota DPD RI yang sedang dalam proses, dan Capres dan Cawapres. 

Sumber: