Personel Polsek Pampangan Berikan Rasa Aman Pengunjung Pantai Kerikil

Personel Polsek Pampangan Berikan Rasa Aman Pengunjung Pantai Kerikil

Personel Polsek Pampangan bersama Tripika melakukan patroli dan memonitoring di lokasi pantai kerikil Desa Sepang Kecamatan Pampangan OKI, Senin 23 Januari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Viralnya pantai kerikil atau pulau kerikil di Desa Sepang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membuat ratusan masyarakat mendatangi lokasi tersebut. 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berkunjung ke pantai kerikil, personel Polsek Pampangan melakukan pengamanan dengan patroli di sekitar lokasi. 

"Tadi sore anggota kita bersama bersama tim tripika pam, patroli serta monitoring situasi di lokasi," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Pampangan AKP Jonson SH. 

Dijelaskan Kapolsek, sejak viral di media sosial pantai kerikil ini tidak pernah sepi setiap harinya. Khususnya hari Sabtu dan Minggu, dimana pengunjung mencapai 1.000 orang hingga lebih. 

BACA JUGA:Pantai Kerikil Pampangan OKI Mendadak Ramai, Hanya Hamparan Rawa yang Biasanya Sepi, Kini jadi Favorit Wisata

Untuk itu, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan atau merugikan masyarakat, dilakukan patroli pengamanan karena ini menyangkut keramaian. 

"Seperti hari ini walaupun Senin tapi libur karena cuti bersama Hari Raya Imlek, maka pengunjung juga ramai," ujarnya Senin 23 Januari 2023.

Dikatakan Kapolsek, Sabtu dan Minggu juga ramai pengunjung, apalagi lokasi ini banyak masyarakat yang baru mengetahuinya hingga ramai mulai siang hingga sore hari. 

Salah satu warga Desa Sepang, Indra menjelaskan, lokasi itu disebut Pantai Kerikil karena memang ada kerikilnya. Sebenarnya lokasi itu adalah hamparan rawa-rawa atau lebak tempat keseharian kerbau mandi. 

BACA JUGA:Pantai Kerikil, Destinasi Wisata Baru Desa Sepang OKI

Lanjutnya, hamparan lebak itu memang sangat luas sejauh mata memandang. Awalnya lokasi itu sering dijadikan muda-mudi untuk bersantai atau pacaran, lalu sering foto-foto.

Rupanya, foto-fotonya viral di media sosial dengan memperlihatkan pemandangan lebak yang cukup indah. Sehingga membuat masyarakat penasaran untuk kesana. 

Akhirnya, lokasi lebak tempat kerbau bermain-main menjadi ramai setiap harinya, khususnya sore hari dijadikan tempat spot berfoto selfie. 

"Kalau keberadaan pantai kerikil ini sudah dari sebulan lalu sering ramai orang kesana. Tapi kalau baru bulan ini yang sangat ramai dan viral," jelasnya, kepada SUMEKS.CO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: