14 Anggota Komunitas Motor Tersesat di Hutan Berhasil Dievakuasi, Satu Meninggal

14 Anggota Komunitas Motor Tersesat di Hutan Berhasil Dievakuasi, Satu Meninggal

Tim SAR Limapuluh Kota. foto: Antara HO Basarnas Padang--

LIMAPULUH KOTA, SUMEKS.CO - Sebanyak 14 anggota komunitas motor dilaporkan hilang dan tersesat di hutan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ahad 22 Januari 2023. 

Karena itu Tim SAR (Save and Rescue) Kabupaten Limapuluh Kota langsung turun tangan dan melakukan pencarian. 

Para anggota komunitas motor itu disebutkan tersesat di area hutan di Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan. Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Kabupaten Limapuluh Kota berhasil. Senin 23 Januari 2023, anggota komunitas motor yang tersesat itu berhasil dievakuasi. Namun satu meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra mengatakan, 13 anggota  komunitas motor yang tersesat di hutan berhasil ditemukan dengan selamat. Satu orang meninggal dunia karena sakit.

BACA JUGA:Dilaporkan dari Swiss, Tim SAR Tambah Metode Pencarian Emmeril Kahn

“Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian,” kata Robi Saputra seperti dilansir Antara, Senin 23 Januari 2023.

Satu anggota komunitas motor yang meninggal tersebut berusia 60 tahun dan langsung dibawa ke RSUD Suliki.

Dia menyebut, pencarian anggota komunitas motor yang tersesat di hutan melibatkan petugas dari Pos SAR Limapuluh Kota, Polsek Suliki, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), unit pemadam kebakaran, Komunitas Siaga Bencana, serta warga.

Berdasar laporan yang diperoleh tim Pos SAR, anggota komunitas motor dari Ikatan Trabas Adventure itu melakukan kegiatan area hutan Banja Loweh pada Ahad 22 Januari pagi. Mereka berencana bakal pulang pada sore harinya. Namun, mereka terjebak hujan lebat sehingga mereka harus berteduh sampai malam hari. Ketika hujan reda, para korban itu tidak bisa menemukan jalan keluar dari hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: