Yes, Nathan/Christoper Rungkat Juara Medco Power Indonesian International Tennis Championships 2023

Yes, Nathan/Christoper Rungkat Juara Medco Power Indonesian International Tennis Championships 2023

Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki. Foto: istimewa--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Asa ganda tuan rumah Nathan Anthony Barki (18 tahun) dan Christopher Rungkat (33) untuk naik podium tertinggi Medco Power Indonesia International Tennis Championships, tercapai. 

Di final turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour M15 itu, Nathan/Christo tampil perkasa untuk mengempaskan ganda gado-gado, Tsung-Hao Huang (Taiwan)/Duckhee Lee (Korsel). Unggulan keempat turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp234 juta itu menang straight set, 6-2 6-4.

"Kami punya bekal kepercayaan diri yang tinggi menghadapi final ini dan bisa mengatasi tekanan untuk mendapatkan gelar juara pekan ini," kata Christo usai laga pamungkas di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu 21 Januari 2023.

Gelar juara ganda Medco Power Indonesia International Tennis Championships ini merupakan yang pertama bagi Nathan/Christo. Sebagai juara, pasangan ini menerima hadiah sebesar 930 dollar AS atau sekitar Rp14 juta dan donasi 15 poin peringkat internasional. Peringkat Nathan bakal melonjak signifikan dari 1016 ke kisaran 840-an, sepekan mendatang.

BACA JUGA:Medco Power International Tennis Championships, Nathan/Christopher Rungkat Tatap Juara

"Kami ingin kemenangan ini menjadi pembuka untuk gelar-gelar yang lain," harap Nathan.

Nathan/Christo telah melakoni empat turnamen entry level dalam jenjang tenis profesional sejak berpasangan tahun lalu. Duet ini sekali menggapai babak final dan tiga semifinalis, kesemuanya di Jakarta.

Sementara itu di babak akhir sektor tunggal, Ahad 22 Januari 2023 akan saling berhadapan unggulan kedua, Arthur Weber (Prancis) melawan seeded kempat asal India, Sidarth Rawat yang sukses menjungkalkan unggulan teratas, Thomas Fancutt (Australia) di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: