BPTD Sulap Plaza 16 Ilir Palembang, Berlanjut ke Kawasan 7 Ulu

BPTD Sulap Plaza 16 Ilir Palembang, Berlanjut ke Kawasan 7 Ulu

Plaza Pasar 16 Ilir Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pembangunan Plaza 16 Ilir PALEMBANG oleh Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah VII Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, dibangun seluas 64,53 x 14,50 meter.

"Pembangunan Plaza 16 Ilir Palembang kegiatannya melalui BPTD. Ini memang bagian program pemerintah bernama Quick Wins untuk merapikan kawasan Ampera, yang mudah-mudahan dapat menjadi destinasi wisata baru," kata Kepala Balai Pengembangan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Muhammad Fahmi saat dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 21 Januari 2023.

Fahmi menjelaskan, Plaza 16 Ilir bertema ciri khas dan transportasi lokal yang tidak bisa ditinggalkan.  Karena Plaza 16 Ilir tersebut ada dermaga lokal yang mengoperasikan kapal tradisional seperti jukung, ketek, speedboat dan lainnya.

"Oleh karena itu kita beri lambang perahu sebagai ikon temartik di Plaza 16 Ilir Palembang," jelasnya.

BACA JUGA:Pelataran Pasar 16 Ilir Palembang, Dulu Kumuh, Sekarang Jadi Plaza

Lanjut Fahmi, setelah Plaza 16 Ilir Palembang, akan dibangun juga Plaza 7 Ulu yang bertujuan merapikan kawasan Ampera untuk menjadi destinasi baru.

"Ini juga sama-sama dalam satu program pemerintahan Quick Wins," ucapnya.

Fahmi berharap Plaza 16 Ilir Palembang dapat menjadi destinasi wisata baru yang populer dan bermanfaat bagi masyarakat dan wisatawan.

"Semoga ramai dikunjungi serta bersama menjaganya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: