Bupati OKI Iskandar Komitmen Ikuti Arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023

Bupati OKI Iskandar Komitmen Ikuti Arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023

Bupati OKI H Iskandar mengikuti Rakornas Kepala Daerah di Sentul Bogor, Selasa 17 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

"Terkait stunting juga sama, semua sudah memiliki data pastinya, dan tentunya cara mengatasi nya juga sudah tahu. Makanya ini harus kita tekankan kepada masyarakat baik kepada ibu hamil maupun keluarganya. Kader Posyandu juga harus aktif dalam penanganan ini," ucapnya. 

Presiden juga menambahkan kemudahan iInvestasi, merupakan kunci pertumbuhan ekonomi. 

BACA JUGA:Perda IMTA atau RPTKA Belum Rampung, Rp500 juta Retribusi Tenaga Kerja Asing Tahun 2022 Diambil Pusat

“Investasi menjadi rebutan semua negara. Untuk itu, jangan pernah persulit soal izin, semua harus bisa selesai dalam hitungan hari jangan berbulan-bulan,” tegas Presiden. 

"Kemudian terkait birokrasi semua kerja-kerja birokrasi sudah ada indikatornya, ada target-targetnya. Keseluruhannya mesti sesuai prioritas pemerintah yakni investasi, kemiskinan, digitalisasi, inflasi dan belanja produk lokal," tegasnya lagi. 

Tidak hanya itu, Presiden juga menyinggung soal branding daerah. Beliau menginginkan, setiap daerah memiliki brandnya sendiri, berdasarkan potensi, dan cirikhas kota tersebut, agar kedepan daerah di Indonesia dapat memaksimalkan potensi, demi pencapaian visi daerahnya. 

Terkait tahun politik, presiden meminta semua pihak bisa menjaga stabilitas politik dan keamanan, 

“Apalagi tahun ini sudah masuk tahun politik, kita harus menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban politik. Semua harus hati-hati," ujarnya.

Selanjutnya, Presiden juga menyampaikan toleransi umat beragama di tiap daerah.

"Jangan kita larang, masyarakat untuk beribadah. Berikan kebebasan kepada mereka dalam melaksanakan ibadahnya," pungkas Presiden Jokowi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: