Terima CPNS Alumni Poltekip 53, Kakanwil Ilham Djaya Sampaikan Pesan Penting

Terima CPNS Alumni Poltekip 53, Kakanwil Ilham Djaya Sampaikan Pesan Penting

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, Senin 16 januari 2023 menerima sebanyak 14 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan 53.

Ke-14 CPNS tersebut menerima pembekalan dari Kakanwil Ilham Djaya sebelum menjalankan tugas di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Wilayah Sumatera Selatan.

Pada kegiatan itu, Kakanwil Ilham Djaya didampingi Kepala Lapas Kelas I Palembang, Yuliuz Sahruzah yang sekaligus sebagai PLH. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pada kegiatan yang bertempat di ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kakanwil Ilham menjelaskan bahwa lulus dari Poltekip menurutnya bukanlah tujuan akhir. 

BACA JUGA:Tinggalkan Kebiasaan Buang Waktu Selama Kemacetan Menuju Pesta, Kini Saatnya Memulai Pesta di Perjalanan

“Ini awal dari perjalanan yang masih panjang kedepannya”, ungkap Ilham.

Sosok Ilham Djaya yang telah mengenyam karir selama 32 tahun berkarir di pemasyarakatan sejak tahun 1991 ini membagikan pengalamannya kepada pegawai alumni Poltekip tersebut.

Ilham berpesan, bekerjalah sebaik-baiknya dimanapun penempatan yang diterima, “jangan berfikir macam-macam, bekerja saja, lakukan terobosan dan inovasi, karena apa yang kita lakukan pasti akan ada hikmahnya”, ungkapnya.

Menurut Ilham, mengenai hal teknis dan teori, para alumni Poltekip pasti sudah memahami, namun kata dia, sesuatu yang didapat di perkulihan dengan di lapangan tidaklah sama. “Banyak godaan, tantangan, ekspektasi masyarakat yang tinggi, semua harus dilewati dan dipenuhi”, ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Duel di Jembatan Geledek Palembang yang Tewaskan Lawannya dengan Tombak

Namun menurutnya, yang terpenting niatannya, niat yang lurus, tekad yang kuat, dengan berpegang teguh pada integritas.

“Kalian sudah berada pada jalan/rel yang benar, tinggal diisi saja, persoalannya mengisi ini jika tidak benar akan bahaya, sehingga harus berhati-hati, Ibarat botol kosong yang diisi dengan air, ada yang bocor, ada juga yang mengisi kepenuhan, idealnya botol terisi dengan air yang pas”, ungkapnya.

Terakhir, Kakanwil Ilham ia berpesan sebagai insan Pemasyarakatan harus siap ditempatkan dimana saja, siap memimpin dan siap juga dipimpin.

“Selamat bertugas di penempatan masing-masing, saya senang kalian masuk di Sumsel, kalian adalah kebanggaan orang tua masing-masing, bekerjalah sebaik-baiknya, dan jangan pernah terlibat dalam Narkoba”, tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: