Hore! BLT Rp100.000 per Bulan di Prabumulih Sudah Cair, Siap-siap Juga Pencairan BLT Dana Desa

Hore! BLT Rp100.000 per Bulan di Prabumulih Sudah Cair, Siap-siap Juga Pencairan BLT Dana Desa

Warga mencairkan BLT di Kantor Lurah Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin 16 Januari 2023.-Foto: Dian Cahyani/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda di halaman Kantor Lurah Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 16 Januari 2023. Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Lurah yang beralamat di Jalan Sumatera Kota Prabumulih tersebut.

Rupanya ratusan warga ini datang ke kantor lurah untuk mencairkan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Pencairan uang BLT Rp100.000 per bulan ini dibayarkan untuk bulan November dan Desember 2022. 

"Kami antre untuk dapat BLT (Bantuan Langsung Tunai). Jadilah dapat duit untuk nambahi beli beras," ujar Yani, salah-satu warga.

Warga juga tampak mengantre panjang di halaman depan kantor. Ada yang membawa kertas, hingga terlihat mengipaskan kerudung yang dipakai karena panas terik matahari.

Yani mengatakan, selama ini belum pernah dapat bantuan apapun.

"Bantuannyo Rp100 ribu perbulan. Katanya bakal langsung dibagikan dua bulan," sambungnya harap-harap cemas melihat seberapa jauh lagi dirinya mengantre.

BACA JUGA:Selewengkan Dana COVID-19, Mantan Kades Tanjung Ali OKI Jadi Pesakitan

Dikonfirmasi, Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH membenarkan kedatangan warga Kelurahan Gunung Ibul untuk mengambil bantuan BLT.

"Ada 880 KK (kepala keluarga) lebih-kurang," sebutnya.

Adapun acaranya, yakni pemberian BLT tahap 2 dan 3 untuk bulan November-Desember.

"Bantuan yang dikucurkan masing-masing KK Rp100 ribu perbulan," tukasnya. 

Siap-siap Terima BLT Dana Desa

Di bagian lain, kabar gembira untuk para penerima BLT Dana Desa 2023. Di tahun 2023 ini, pemerintah kembali menyalurkan bantuan ini untuk penerima yang memenuhi syarat.

BLT Dana Desa 2023 segara cair. Pastikan kamu sudah terdaftar ya. BLT Dana Desa 2023 adalah bantuan sebesar Rp 300 ribu, yang diberikan setiap bulan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: