Tingkatkan Displin Personil, Polres Muara Enim Gelar Giat Gaktibplin

Tingkatkan Displin Personil, Polres Muara Enim Gelar Giat Gaktibplin

PERIKSA : Kasi Propam Polres Muara Enim melakukan pemeriksaan kelengkapan Senpi anggota Satlantas.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Salohot Panjaitan SE MSi bersama Kasi Propam AKP Alatas, menggelar giat Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polres Muara Enim.

Giat Gaktibplin dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Polres Muara Enim, Jumat 13 Januari 2023.

Diikuti Personil Polres Muara Enim meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personil, serta atribut dan kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan juknis dan jukrah.

Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Salohot Panjaitan, menyampaikan bahwa bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Banyuasin Ganti Benih Bibit Baru Lahan Padi Terdampak Angin Puting Beliung

“Bagi anggota Polres Muara Enim yang terjaring razia operasi Gaktiblin diberikan tindakan disiplin,” terang Christopher.

Operasi ini, kata dia dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali oleh Kasi Propam Polres Muara Enim untuk menertibkan personil yang belum tertib, Kasi Propam akan menindak tegas kepada personil tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Kasi Propam AKP Alatas, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat diantaranya seperti KTP, KTA dan Senpi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan arahan dan teguran secara langsung kepada anggota.

"Kegiatan Gaktibplin ini akan intensif dilakukan. Diharapkan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra Kepolisian karena ini merupakan salah satu program Kapolri dalam rangka penguatan fungsi pengawasan internal," jelasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: