Pemindahan RS Paru ke Kawasan RSUD Siti Fatimah Sumsel, Tunggu Pembangunan Gedung

Pemindahan RS Paru ke Kawasan RSUD Siti Fatimah Sumsel, Tunggu Pembangunan Gedung

RSUD Siti Fatimah. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemindahan Rumah Sakit Paru Palembang ke RSUD Siti Fatimah Az-zahra Provinsi Sumatera Selatan tinggal menunggu pembangunan fisik gedung.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, usai melantik Perhimpunan Tani Muda Indonesia Provinsi Sumsel di Auditorium Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Jumat 13 Januari 2023.

"Ya, untuk regulasinya sudah. Tinggal praktek fisiknya saja," ungkap Deru.

Deru mengungkapkan, pemindahan Rumah Sakit Paru Palembang ke RSUD Siti Fatimah Az-zahra Provinsi Sumatera Selatan, guna mengintegrasikan pelayanan rumah sakit disentralkan di satu tempat.

Deru menilai, jika pelayanan kesehatan terpisah maka sulit untuk terintegrasi dengan yang lainnya. Untuk itu, semua fasilitas dan pelayanan digabungke dengan RSUD Siti Fatimah guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau digabung akan mudah terintegritasi," jelas Deru.

BACA JUGA:RS Paru Pindah ke Kawasan RSUD Siti Fatimah Tunggu SK Gubernur Sumsel

Sebelumnya diberitakan, pemindahan Rumah Sakit (RS) Paru ke RSUD Siti Fatimah Palembang hampir selesai tahapan konsesi dan menunggu Surat Keputusan (SK) resmi dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Kabag Humas RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Yulismayati mengatakan bahwa selain menunggu SK Gubernur, pihaknya juga masih menunggu hasil persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: