6 Kapolres Jajaran Polda Sumatera Selatan Resmi Dilantik, Ada yang Berasal dari Air Lari ke Gunung

6 Kapolres Jajaran Polda Sumatera Selatan Resmi Dilantik, Ada yang Berasal dari Air Lari ke Gunung

AKBP Erwin Irawan (kiri) bersama Direktur dan Wadir Ditpolairud saat menjabat Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Sumsel yang kini resmi menjabat sebagai Kapolres Pagaralam yang baru setelah dilantik Kamis siang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak enam Kapolres jajaran Polda Sumatera Selatan yang baru dilantik salah satunya berasal dari air dan lari ke gunung. 

Adalah AKBP Erwin Irawan, SIK yang kini menjabat Kapolres Pagaralam. AKBP Erwin Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel.

Dia menggantikan AKBP Arif Harsono, yang mendapat jabatan baru menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU).

Perwira menengah yang lahir pada tanggal 16 Mei 1979, dan merupakan anak dari pensiunan TNI Angkatan Darat yang merupakan alumni Akpol 2001.

BACA JUGA:Pejabat Utama Polda Sumatera Selatan dan 6 Kapolres Baru Resmi Dilantik Kapolda Rachmad Wibowo

Setelah lulus dari Sespimmen Agustus tahun 2020 lalu, AKBP Erwin menduduki beberapa jabatan penting di Polda Sumsel hingga menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel pada tahun 2022.

Sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel, AKBP Erwin berhasil mengungkap kasus Ilegal logging, penyelundupan benur, Ilegal drilling, dan penyelundupan narkoba.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melantik sejumlah Pejabat Utama dan enam Kapolres yang baru.

Pelantikan tersebut digelar di Aula lantai tujuh, Gedung Presisi Mapolda Sumatera Selatan, Kamis 12 Januari 2023 siang.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Lengkap Kapolres Jajaran Polda Sumatera Selatan yang Baru Dilantik Irjen Pol A Rachmad Wibowo

Kegiatan Sertijab tersebut, dihadiri Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI, para PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran. 

Pelantikan itu, sesuai mutasi melalui Telegram Kapolri Nomor : ST/2774/XII/KEP/2022 dan, ST/2775/XII/2022 KEP/2022,ST /2776/XII/2022 dan ST 2777/XII/2022 tertanggal 23/12/2022 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Berikut nama-nama PJU Polda Sumsel dan Kapolres jajaran Polda Sumatera Selatan yang baru dilantik:

Karo SDM : Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: