Wajib Dicoba! Pindang Salai Hj Nurmi Jalan Lintas Kayuagung Favorit di OKI

Wajib Dicoba! Pindang Salai Hj Nurmi Jalan Lintas Kayuagung Favorit di OKI

Rumah makan Pindang Salai Hj Nurmi Jalan Lintas Kayuagung. -Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rumah makan di KAYUAGUNG cukup banyak dan menawarkan berbagai aneka masakan pindang. Salah satunya rumah makan Pindang Salai Hj Nurmi yang berada di Jalan Lintas KAYUAGUNG yang menawarkan masakan Pindang Salai dengan ciri khasnya. 

Keberadaan rumah makan Pindang Salai Hj Nurmi sangat mudah dijumpai karena berada di Jalan Lintas Kayuagung. Sebelah kanan dari arah Palembang, tak jauh dari Hotel Dinesty 2 Kayuagung. 

Bagi penyuka masakan pindang salai, silakkan mampir ke rumah makan Pindang Salai Hj Nurmi. Rumah makan ini sudah jadi favorit di Ogan Komering Ilir (OKI) sejak buka tahun 2005 lalu.

Rumah makan Pindang Salai Hj Nurmi ini mulai sekitar pukul 11.00 WIBsudah ramai pengunjung yang makan. Tak jarang sore pun masih ramai. 

BACA JUGA:Sayur Pakis Kuah Santan, Aslinya Tanaman Liar, Ternyata Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh

"Rumah makan kami menawarkan pindang salai, pindang ikan biasa juga ada pindang udang. Serta ikan gabus bakar dan ayam goreng. Tapi yang khasnya pindang salai," terang pemilik rumah makan, Desti kepada SUMEKS.CO, Selasa 10 Januari 2023.

Dikatakannya, usaha pindang salai ini awalnya merupakan milik mertuanya dibuka sejak tahun 2005 lalu hingga sekarang ini. Pengunjung atau pembelinya dari sejak dulu sampai sekarang sering pegawai kantor di lingkungan Kabupaten OKI. 

Tetapi, tetap ada masyarakat umum biasa yang makan disini. Terutama Sabtu dan Minggu selalu ramai pengunjung dari Palembang dan Lampung. Pengunjung ini pun sudah langganan, biasa sengaja mampir untuk makan. 

Dijelaskan Desti, pindang salai dan masakan lainnya telah siap mulai pukul 10.00 WIB dan tutup hingga pukul 17.00 WIB. Mengenai harga jual sendiri terjangkau dikantong. Yakni untuk satu porsi pindang ikan baung salai dijual Rp35.000. Sedangkan pindang salai ikan patin dijual Rp30.000.

BACA JUGA:Makan Nasi Kebuli Radja Palembang, Tersedia Menu Lengkap dan Paket Loyangan Harga Terjangkau

Lanjut Desti, selain pindang salai, pengunjung juga suka pindang ikan biasa. Untuk pindang ikan Baung seporsi juga Rp35.000. Lalu untuk ikan gabus bakar dijual Rp68.000, dimana ikannya ukuran besar. 

Bagi pengunjung yang suka udang, rumah makan ini juga menyiapkan. Pindang udang satang dijual seporsi Rp73.000.

"Alhamdulilah setiap hari selalu ramai yang makan disini terutama jam makan siang. Puluhan kilo ikan salai habis setiap harinya," terang Desti. 

Dia menambahkan, resep masakan pindang salainya adalah resep masakan ibu mertuanya yang rasanya tetap dipertahankan tidak berubah dari sejak pertama buka. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: