Kakanwil Ilham Djaya Ingatkan Jajaran Pentingnya Koordinasi, Kolaborasi, dan Sinergi

Kakanwil Ilham Djaya Ingatkan Jajaran Pentingnya Koordinasi, Kolaborasi, dan Sinergi

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Memasuki minggu kedua Januari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya kembali memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kinerja Tahunan bersama jajaran Divisi Keimigrasian, Selasa 10 Januari 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Disampaikan Kakanwil Ilham Djaya, bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah awal mempercepat pelaksanaan kegiatan terkait percepatan kinerja divisi keimigrasian di awal tahun anggaran 2023.

“Hasil rapat ini juga akan kita sampaikan langsung dengan Direktur Jenderal Imigrasi yang baru pada kesempatan pertama,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam mengakselerasi pelaksanaan kinerja. 

BACA JUGA:Ada Masalah Mengenai Penggunaan KIS? Jangan Khawatir, Adukan Semuanya di Aplikasi Sumsel Tanggap

“Saya berharap koordinasi, kolaborasi, dan sinergi yang sudah baik selama ini agar ditingkatkan di seluruh jajaran, sehingga mampu mendorong terwujudnya Kanwil Kemenkumham Sumsel yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif)", ungkapnya.

Kakanwil Sumsel Ilham Djaya juga mengupas satu per satu target kinerja divisi keimigrasian yang ada.

“Semua dokumen pendukung terkait pelaksanaan Tarja tahun 2023 agar dicermati sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran, serta laporan harus sesuai, berkualitas dan akuntabel,” jelasnya.

Selanjutnya Kakanwil juga mengajak jajaran Imigrasi agar meninjau kembali alur pelayanan serta SOP ruang kerja imigrasi yang ada di bandara karena tidak menutup kemungkinan Dirjen Imigrasi yang baru akan bertandang ke Palembang.

BACA JUGA:3115 Peserta PPS Kabupaten OKI Ikuti Tes Tertulis di 4 Lokasi Sekolah

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Ilham Djaya juga mengapresiasi kinerja Kepala Divisi Keimigrasian beserta jajaran yang telah berhasil mengantarkan Kanwil Sumsel dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang memperoleh predikat WBK, serta Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim yang memperoleh predikat WBBM.

Rapat diikuti oleh para pejabat struktural dan jajaran pada Divisi Keimigrasian yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, yang memaparkan rencana, target kinerja, serta timeline rencana kegiatan masing-masing bidang. 

Kadiv Keimigrasian, Herdaus menjelaskan mengenai apa-apa yang menjadi perhatian jajaran imigrasi di tahun 2023.

“Kami akan perkuat sinergitas dengan pemda setempat, mendorong kenaikan status UKK menjadi Kantor Imigrasi, mempersiapkan agenda Hari Bhakti Imigrasi, hingga rutin melakukan pengawasan pelayanan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya,” papar Herdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: