Hadiri HUT Ogan Ilir, Gubernur Sumsel Berikan Bangub Rp100 Miliar

Hadiri HUT Ogan Ilir, Gubernur Sumsel Berikan Bangub Rp100 Miliar

Gubernur Herman Deru menghadiri HUT Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu 7 Januari 2023. Foto: hetty sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, memberikan hadiah Rp100 miliar kepada Kabupaten OGAN ILIR pada peringatan HUT ke-19 Kabupaten tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan Herman Deru pada Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 7 Januari 2023.

"Tahun ini kita berikan Rp 100 miliar untuk Kabupaten Ogan Ilir, gunakan seefektif dan seefisien mungkin," katanya.

Menurut Herman Deru, dana Rp100 miliar ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir. Karena, masih ada beberapa daerah di Kabupaten Ogan Ilir yang belum menikmati infrastruktur memadai.

BACA JUGA:HUT Kabupaten ke-19, Bupati Ogan Ilir Apresiasi Pilkades Serentak Berjalan Damai

"Masih adanya beberapa daerah yang belum merasakan pembangunan, itu dikarenakan minimnya anggaran yang tersedia," lanjutnya. 

Ditambahkan Herman Deru, Kabupaten Ogan Ilir merupakan daerah penyangga Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel yang termasuk ke dalam Paloba (Palembang-Ogan Ilir-Banyuasin).

"Tidak bisa dikesampingkan dua kabupaten ini, paling minimal harus nampak pemerataan," katanya lagi.

Herman Deru kemudian menyampaikan di hadapan para anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, bahwa terkait anggaran supaya disandingkan antara Bantuan Gubernur (Bangub) dengan belanja infrastruktur daerah APBD Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA: Mau Nonton Show Rhoma Irama di Tanjung Senai Ogan Ilir, Perhatikan Jalur Khusus Ini

"Jauh lebih besar Bangub dibandingkan APBD Kabupaten Ogan Ilir," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, bahwa Bangub yang diberikan Pemprov Sumsel tahun ini meningkat jika dibanding tahun lalu.

"Kalau tahun lalu Rp60 miliar, meskipun pada APBD Perubahan itu ditambah lagi. Kenaikan Bangub tahun ini tentunya memberikan dampak bagi kita untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: