Progres Sambungan IPAL Palembang 90 Persen, Pemkot Target 22 Ribu Sambungan Rumah

Progres Sambungan IPAL Palembang 90 Persen, Pemkot Target 22 Ribu Sambungan Rumah

Proyek pembangunan IPAL di Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Progres proyek pekerjaan jaringan induk Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Sei Selayur sudah mencapai 90 persen.

"Progresnya saat ini sudah 90 persen," kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak kepada SUMEKS.CO, Sabtu 7 Januari 2023.

Ahmad Bastari Yusak menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang memastikan pemasangan pipa sambungan ke rumah-rumah warga akan dilakukan pada tahun ini.

"Progres sudah 90 persen tahun ini akan selesai targetnya. Artinya dalam tahun ini juga mulai disambungkan ke rumah-rumah warga," jelasnya.

Lanjut Ahmad Bastari, secara keseluruhan, pengerjaan IPAL Sei Selayur ini ditargetkan selesai pada 2024. Dengan kapasitas dari IPAL ini mencapai 22 ribu Sambungan Rumah (SR).

BACA JUGA:Proyek IPAL Resahkan Pedagang-Pemilik Ruko

Dengan kapasitas tersebut, IPAL akan tersambung ke permukiman atau perkantoran di wilayah Palembang.

Wilayah yang tersambung yakni dari daerah Rumah Susun, Jl Merdeka, Sudirman, Ali Gatmir, Veteran, RE Martadinata, sampai ke Jl Mayor Zen.

"Namun pemasangan akan dilakukan secara bertahap, pemasangan sambungan rumah tangga pada tahun ini sampai 2024 sebanyak 11 ribu SR dulu," tukasnya.

Sementara Wali Kota Palembang, H Harnojoyo berharap agar IPAL dapat terealisasi tahun 2023.

"Kita berharap ini cepat selesai tahun ini, dan dapat dipasangkan ke sambungan rumah warga agar dapat mendapat menfaatnya bersama," tutup Harnojoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: