Terlalu! Baru Dipasang, Perangkat Kamera ETLE di Lubuklinggau Sudah Mau Dicuri

Terlalu! Baru Dipasang, Perangkat Kamera ETLE di Lubuklinggau Sudah Mau Dicuri

Petugas saat menemukan perangkat kamera ETLE yang nyaris dicuri di Kota Lubuklinggau.-Foto: Holid/sumeks.co-

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Baru saja selesai dipasang, perangkat kamera ETLE di Jalan Lintas Sumatara (Jalinsum) Kota LUBUKLINGGAU, nyaris hilang dicuri. Perangkat ETLE di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan LUBUKLINGGAU Utara I, Kota LUBUKLINGGAU, tepatnya di Simpang GOR Petanang, nyaris dicuri Rabu 4 Januari 2023, malam. 

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi SIK MH menjelaskan perangkat yang nyaris tersebut berupa box yang menempel di tiang ETLE. "Kejadiannya diperkirakan Rabu malam. Kita masih mengejar pelaku, merupakan orang yang tidak dikenal. Tapi kita sudah punya target diduga pelaku," katanya, Kamis 5 Januari 2023.

Percobaan pencurian pertama kali diketahui oleh pihak vendor yang melakukan pemasangan perangkat ETLE. Awalnya Kamis dinihari, sekitar pukul 00.30 WIB, pihak vendor sedang mengecek ulang semua perangkat ETLE yang ada di Kota Lubuklinggau. 

Saat di GOR Petanang mendapati perangkat Box yang semula menempel di tiang ETLE sudah berada di tanah. Perangkat tersebut sudah dibongkar oleh orang diduga ingin mencuri.

BACA JUGA:4 Hari Tidak Pulang, Anak Perempuan di Lubuklinggau Dianiaya Bapak hingga Babak Belur

BACA JUGA:Waspada Pertalite Bercampur Air, Terjadi di Karawang Jawa Barat, Pertamina Minta Maaf

"Mendapat laporan anggota lansung sigap mengecek TKP. Dan mengamankan box sebagai barang bukti. Sementara pelaku berhasil kabur," katanya lagi. 

Akibatnya, saat ini perangkat ETLE di GOR Petanang tidak aktif, dan sedang dilakukan perbaikan.

"Mungkin pelaku ini berpikir, box di ETLE itu baterai, dan bisa dijual. Tapi sebenarmya di dalam Box bukan baterai, tapi alat yang connect dengan listrik PLN," ujarnya. 

Diakuinya, ini hanya percobaan pencurian, barang tidak ada yang hilang. Hanya saja ada kerusakan bekas congkel pada box tersebut.

"Kita imbau, masyarakat untuk sama-sama menjaga ETLE. Sebab ETLE ini bukan punya polisi, tapi punya masyarakat atau punya kita semua," pesan Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: