Video Diduga Penampungan Minyak Ilegal di Talang Buruk Beredar, Begini Tanggapan Pemilik Musholla Al-Umro

Video Diduga Penampungan Minyak Ilegal di Talang Buruk Beredar, Begini Tanggapan Pemilik Musholla Al-Umro

Tangkapan layar video yang merekam dugaan tempat penampungan minyak ilegal. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah video diduga tempat penampungan minyak ilegal di kawasan Talang Buruk Palembang viral di media sosial sejak Selasa 3 Januari 2023 kemarin.

Video tersebut menyebar di media sosial akun Facebook Musholla Al-Umro sejak Selasa 3 Januari 2022 pagi.

Pemilik akun Facebook Musholla Al-Umro yang sekaligus sebagai pemilik bangunan rumah di sampingnya berhasil ditemui SUMEKS.CO.

“Sekitar Seminggu yang lalu, saat saya mau merehap rumah pondok di samping Musholla saya,” ujar SM, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Beredar, Video Diduga Penampungan Minyak Ilegal di Talang Buruk Palembang

SM mengaku terkejut melihat ada pagar seng yang menutupi halaman belakang rumah yang bersebelahan dengan Musholla Al-Umro. 

“Setelah saya melihat, ada jeriken di balik pagar ada sekitar lima jeriken. Satu jeriken itu sekitar 1.000 liter. Saya suruh tukang saya untuk mengecek ternyata jenisnya minyak,” terang SM.

“Yang menjadi keprihatinan saya itu, minyak yang berada di lingkungan dekat Musholla Al-Umro, satu bisa membahayakan lingkungan sekitar seandainya terjadi apa-apa. Yang kedua saya sebagai pribadi takut terlibat dengan tidak melaporkannya,” tambah dia.

SM mengungkapkan, enam bulan lalu sebelumnya pagar tembok batu bata itu dibuat sebagai pembatas.

BACA JUGA:Sepanjang 2022 Polda Sumsel Tutup 11 Sumur Minyak Ilegal, Amankan 137 Tersangka Ilegal Drilling

“Saya buat pagar itu sekitar enam bulan lalu, tapi kemarin saya mendapati pagar saya dirusak dengan cara dijebol. Menurut saya, mungkin mau melewatkan jeriken ukuran besar itu agar bisa masuk,” kata SM. 

Dirinya berharap dugaan tempat penampungan minyak ini bisa diselidiki pihak kepolisian. “Harapan saya ini bisa diselidiki oleh pihak kepolisian,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan diduga tempat penampungan minyak ilegal di kawasan talang Buruk viral di media sosial.

Video tersebut menyebar di media sosial akun Facebook Musholla Al-Umro sejak Selasa 3 Januari 2022 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: