Polwan Cantik di Indonesia yang Sempat Hebohkan Publik

Polwan Cantik di Indonesia yang Sempat Hebohkan Publik

AKP Rita Yuliana--

POLISI Wanita (POLWAN), identik dengan wanita cantik, anggun dan selalu jadi perhatian. Polwan juga menggambarkan sosok wanita tangguh dan tegas. Gambaran ini membuat masyarakat terkagum kagum dengan Polwan.

Dilansir dari okezone.com, inilah polwan cantik yang sempat viral di media sosial. 

1. Iptu Vivin Febriyanti

Sosok Polwan satu ini begitu banyak menyita perhatian publik. paras wajahnya yang cantik, disebut-sebut mirip wajah pesinetron terkenal tanah air Nabila Syakieb. karena parasnya inipula, ibu dua anak ini menjadi viral di media sosial.

BACA JUGA:Begini Profil Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Usai Upacara Kenaikan Pangkat

Tak heran, akun instargram pribadinyapun dibanjiri pengikut. Lebih kurang 39 ribu pengikut membanjiri kolom momentar IGnya. 

2. Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto

Pada awal tahun 2022, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto sempat menghebohkan dunia maya lantaran dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Sulut menerangkan polwan cantik itu disersi atau meninggalkan tugas.

BACA JUGA:Viral Kapolres Gendong Polwan, AKBP Andi Baso Rahman Tak Merasa Tersaingi atas Capaian Prestasi Istrinya

Setelah mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) No DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos pada 31 Januari 2022, Kapolresta Manado Kombes Julianto P Sirait akhirnya mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri. Hal ini dilakukan karena polwan cantik itu sudah lebih dari 30 hari meninggalkan tugas.

Pada Februari 2022, Briptu ditemukan di sebuah hotel yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Ia kemudian diproses di Polda Sulut.

3. Briptu Hikma Nur Syafa

Polwan berparas cantik dan berprestasi, Briptu Hikma Nur Syafa, sempat viral di berbagai media sosial. Polwan cantik ini berhasil terpilih menjalankan misi kemanusiaan bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA:Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Ternyata Mantan Staf Spripim Kapolri

Saat itu ia ditugaskan di Bangui, Afrika Tengah. Selama menjalankan tugasnya sebagai polwan, Briptu Hikma juga teta menjalankan kewajibannya untuk menjaga aurat dengan mengenakan hijab. (Diolah dari berbagai sumber/Litbang MPI/Stefani Ira Pratiwi).

4. AKP Rita Yuliana

Melansir dari laman Okezone.com, AKP Rita Yuliana juga sempat mengehebohkan jagat maya lantaran namanya terseret dalam pusaran kasus pembunuhan Brigadir J di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

AKP Rita Yuliana merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) 2013.

BACA JUGA:Sosok AKBP Andi Baso Rahman, Kapolres Ogan Ilir yang Viral Usai Gendong Polwan Cantik, Ternyata Sudah Sering

Polwan cantik ini dimutasi ke Polda Metro Jaya berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan pada 24 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: