Begini Kronologi Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, Kehilangan 4 Jari Tangan Kiri

Begini Kronologi Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur, Kehilangan 4 Jari Tangan Kiri

Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena menjadi korban insiden kembang api yang meledak di tangannya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BENGKULU, SUMEKS.CO - Insiden meledaknya kembang api pada perayaan malam tahun baru di Kabupaten Kaur, telah menimbulkan duka di awal tahun. 

Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim, ST yang menjadi korban tepaksa menjalani perawatan intensif di RS M Yunus (RSMY) Bengkulu. Luka berat di tangan kirinya memaksa sang Wakil Bupati naik ke meja operasi.

Informasi terkini, Herlian Muchrim sedang menjalani operasi di RSMY. Herlian Muchrim harus kehilangan sejumlah jari di tangannya.

"Saat ini sudah ditangani di IGD M Yunus dan dirawat di ruangan VIP menunggu persiapan operasi," bunyi pesan Kadiskominfotiksan Kabupaten Kaur, M Jarnawi, M.Pd sebagaimana dikutip dari radarkaur.co.id, Minggu 1 Januari 2023.

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru, Jari Tangan Wabup Kaur Bengkulu Selatan Rusak, Petasan Meledak Sebelum Meluncur

BACA JUGA: Pertempuran 5 Hari 5 Malam Peristiwa Perlawanan Tentara Indonesia, Begini Sejarahnya

Bagaimana insiden naas ini bisa terjadi? Dikutip dari korbanrb.id, kembang api meledak di tangan Wabup Kaur itu terjadi di bagian depan Gedung Kuliner Kota Bintuhan Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kaur, Diraswan M.Si mengungkapkan,  dirinya menjadi saksi atas kejadian tersebut. Saat kejadian Diraswan berada di samping Herlian Muchrim dan pejabat lainnya.

Malam itu adalah acara ramah tamah dan pertunjukan kesenian rakyat yang digelar Pemkab Kaur. Pertunjukan kembang api dilakukan saat detik-detik pergantian tahun.

Ketika itu Wabup Herlian Muchrim ambil bagian memegang kembang api berukuran sedang. Bukan hanya Wabup, kembang api juga diledakkan pejabat lainnya.

BACA JUGA:Masuk Tahun Baru 2023, Harga BBM di Sumatera Tak Ada Kenaikan, Harga Tetap, Baik Itu Subsidi dan Non Subsidi

Diantaranya Perwira Penghubung Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur, Kapten Inf. Sumaryanto, Kepala Dinas Kominfo Kaur, Jarnawi M.Pd serta Kepala Diraswan sendiri.

Diceritakan, Wabup Herlian Muchrim memegang kembang api dengan kedua tangannya. Setiap batangnya, kembang api tersebut meledak beberapa kali. Naas belum lagi ledakan keempat, kembang api yang dipegang Wabup Herlian Muchrim meledak di tangan.

Insiden itu membuat tangan kiri Wabup Kaur hancur. Bahkan 2 jari tangan yang hancur itu ditemukan tergeletak di lantai. Informasih beredar, hanya tersisa jari kelingking saja di tangan kiri Wabup.

Operasi akan dilakukan terhadap tangan kiri wabup yang hancur akibat petasan meledak di tangan saat dinyalakan.

Wabup Kaur sejak Minggu dini 1 Januari 2023 sudah mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD M Yunus Bengkulu. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkaur.co.id