Polisi Ringkus Komplotan Begal Motor Berparang di Empat Lawang

Polisi Ringkus Komplotan Begal Motor Berparang di Empat Lawang

Tersangka Dicko saat diamankan di Mapolres Empat Lawang. Foto: dokumen/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Kasus begal sepeda motor yang terjadi pada 2018 silam akhirnya berhasil dituntaskan oleh Polres EMPAT LAWANG.

Buron komplotan pelaku begal terakhir yang diringkus adalah Dicko Herianto (25), warga Desa Pancur Mas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM melalui Kasat Reskrim AKP M Tohirin, MH mengatakan tersangka Dicko berhasil dibekuk oleh Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang di Desa Pancur Mas pada Jumat 30 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Tersangka DH merupakan kawanan begal yang terjadi pada Sabtu, 18 Agustus 2018 sekitar pukul 17.30 WIB lalu. 

BACA JUGA:Ojol Dibegal Saat Antar Pesanan Makanan di Jakabaring, Modus Pelaku Tabrak Motor Korban

Saat itu korban Yeni Wartiasih, warga Desa Mekarti Jaya, hendak pulang ke rumah menggunakan motor Honda Beat.

Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba keluar dari semak-semak empat orang pelaku langsung mengadang sepeda motor korban menggunakan kayu.

"Setelah itu dua orang pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis parang ke arah korban. Melihat itu, korban turun dari motor dan hanya pasrah saat salah satu pelaku mengambil paksa dan melarikan kendaraan roda dua korban," jelas Tohirin.

Tak rela melihat sepeda motornya sudah dibawa kabur, korban berteriak minta tolong. Sedangkan para pelaku sudah melarikan diri ke arah hutan.

BACA JUGA:Uang Hasil Begal untuk Beli Sabu dan Main Judi Slot, 2 Kaki Gilang Ditembus Peluru Polisi

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih nopol BG 2043 SB, satu unit handphone, dan satu buah jaket warna pink merk parka. 

"Jika ditaksir korban mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta. Setelah itu korban melapor ke Polsek Tebing Tinggi untuk ditindaklanjuti," katanya.

Usai mendapatkan laporan dan berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas melakukan penyelidikan. 

Hasilnya, tiga dari empat pelaku begal berhasil diringkus. Sedangkan tersangka Dicko ini terakhir ditangkap pada Jumat 30 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: