Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pincang Melawan Filipina

Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Pincang Melawan Filipina

Timnas Indonesia Piala AFF 2022. foto: ricardo jpnn.com--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 akan mempertemukan Indonesia vs Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada 2 Januari 2023 mendatang. Indonesia tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Pemain Johor Daru Takzim terpaksa absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Jordi Amat akumulasi kartu kuning. Sehingga pelatih tidak bisa menurunkannya (Jordi).

"Jordi Amat akumulasi kartu kuning, sehingga tidak bisa dimainkan. Tentu Shin Tae Yong punya alternatif lain," kata Mochamad Iriawan dilansir Antara. Jordi memang sudah mengoleksi dua kartu kuning yang didapat ketika melawan Kamboja dan Thailand.

Shin Tae Yong sejatinya punya banyak pilihan sebagai pengganti Jordi Amat.

Pelatih asal Korea itu bisa mencoba Hansamu Yama Pranata atau Rizky Ridho. Selain itu, masih ada Rachmat Irianto yang juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Laga melawan Filipina sangat kruasial bagi Indonesia untuk menentukan langkah Garuda ke semifinal Piala AFF 2022. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan cukup meraih hasil imbang, untuk setidaknya lolos ke empat besar dengan status runner up Grup A.(antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: