Kritis di Rumah, Pak Ogah Meninggal di RS

Kritis di Rumah, Pak Ogah Meninggal di RS

Pak Ogah saat melayat ke kediaman almarhum Pak Raden. foto: dok jawapos--

BEKASI, SUMEKS.CO - Pemeran film Si Unyil yang populer di era 1980-an Abdul Hamid bin Poerjono alias Pak Ogah meninggal dunia di RS Kartika Husada, Bekasi, Rabu 28 Desember 2022 malam.

Pak Ogah mengembuskan napas terakhir setelah cukup lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya tersebut.

Ya, Pak Ogah meninggal dunia di RS Kartika Husada Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, dalam usia lebih dari 70 tahun.

Dono Arsiono, anak Pak Ogah mengatakan bahwa ayahnya sempat mengalami kritis sejak Selasa 27 Desember 2022 atau sehari sebelum dinyatakan meninggal dunia. Pada Rabu 28 Desember siang, Pak Ogah dilarikan ke RS Kartika Husada supaya mendapatkan pertolongan medis.

”Kritisnya itu dari kemarin (27/12), terus dibawa ke RS Kartika Husada Jatiasih tadi siang. Napasnya sudah satu-satu,” kata Dono saat ditemui di rumah duka di bilangan Jatiasih, Bekasi, Rabu 28 Desember 2022 malam.

Diakuinya, kondisi ayahnya beberapa waktu belakangan memang sudah mulai drop. Hal itu ditandai dengan pengisi suara series Unyil dan Laptop Si Unyil itu sudah mulai tidak punya selera makan.

BACA JUGA:Pak Ogah Dimakamkan Hari Ini, Sosok Beken Dibalik Ogah dan Engkong Meilani, Minta Cepek Dong dan Ogah Ah 1990

”Beberapa hari ke belakang memang drop banget. Sempat nggak bisa masuk nasi, minum juga sedikit banget,” jelas Dono.

Belum genap satu hari usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, kondisi kesehatan Pak Ogah tidak dapat diselamatkan. Dia meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir pada Rabu 28 Desember sekitar pukul 19.30 WIB dengan didampingi keluarga di rumah sakit.

Pak Ogah meninggal setelah cukup lama menderita penyumbatan pembuluh darah di bagian otak. Pada Oktober 2022, dia mengalami stroke kedua.

Di mata Dono, Pak Ogah termasuk sosok ayah yang sangat baik dan penyayang kendati dalam proses pendidikan ke anak, almarhum memang cukup keras. ”Dia mau anaknya benar,” ucap Dono.

Jenazah Pak Ogah kini berada di rumah di bilangan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Jenazahnya akan dimakamkan Kamis 29 Desember siang di TPU Jatisari, Bekasi, Jawa Barat. Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazahnya akan disalati di Masjid Al Muhajirin tidak jauh dari rumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: