Wujud Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Audiensi Dengan Gubernur Sumsel

Wujud Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Audiensi Dengan Gubernur Sumsel

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai wujud sinergisitas antara instansi vertikal dan daerah dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dibidang pelayanan hukum, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya lakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Rabu 28 Desember 2022.

Bertempat di Kantor Gubernur Sumsel sekitar pukul 10.30 WIB, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya diterima langsung oleh Gubernur H. Herman Deru.

Mengawali perbincangannya, Ilham Djaya memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel yang baru.

Lanjutnya, Ilham menyampaikan harapan untuk dapat menjalin kerjasama, koordinasi dan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sumsel sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Kementerian Hukum dan HAM dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:BSB Salurkan CSR Timbangan Pegas untuk Pedagang di Palembang, ini Jumlahnya

“Semoga dengan kolaborasi dan sinergitas ini, dapat menyinkronkan tugas dan fungsi Kemenkumham dengan Pemerintah Daerah setempat, khususnya dalam pembinaan WBP di Lapas, pembentukan produk hukum daerah, Kekayaan Intelektual, Badan Hukum, dan Keimigrasian”, harap Kakanwil Ilham Djaya yang merupakan putera daerah Sumsel tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Herman Deru berpesan agar terus berikan kinerja terbaik, memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tusinya.

“Kerja di kampung halaman sendiri, sebagai aparat penegak hukum, ada enak/tidaknya, yang penting harus tetap semangat kerja, namun tetap dengan kehati-hatian”, pesannya.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga menyambut baik audiensi yang dilakukan Kakanwil beserta jajaran. 

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem, Bisa Berakibat Fatal Bila Tidak Hindari Tempat Ini

“Saya ucapkan selamat datang di Provinsi Sumsel kepada Bapak Ilham Djaya selaku Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru. Semoga sinergisitas dan kolaborasi yang sudah terjalin selama ini dapat terus berjalan dengan sangat baik”, ujarnya.

Pertemuan tersebut tampak hangat, lantaran kedua pimpinan tersebut memiliki kesamaan asal daerah sehingga suasana tampak penuh keakraban.

Diketahui Kakanwil Ilham resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel, sejak dilantik oleh Menkumham pada 22 Desember 2022 lalu.

Sebelumnya Ilham Djaya pernah menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, dan juga Kakanwil Kemenkumham Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: