Gubernur Jatim Tunjuk Sekda Batu Jadi Plh Wako

Gubernur Jatim Tunjuk Sekda Batu Jadi Plh Wako

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Dewanti Rumpoko usai menyerahkan SK Plh Wako Batu, Selasa 27 Desember 2022. foto: jawapos.com--

BATU, SUMEKS.CO - Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso berakhir per 27 Desember 2022. Sembari menunggu Penjabat Wali Kota Batu yang akan ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi sebagai Plh Wako.

Penunjukan Zadim Efisiensi sebagai Plh Wako Batu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor:  131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukan Plh Wali Kota Batu. SK diberikan langsung oleh Khofifah Indar Parawansa disaksikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Batu, Selasa 27 Desember 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terima kasih kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, yang melakukan banyak inovasi demi kemajuan Kota Batu. ”Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dewanti dan Pak Punjul yang telah melakukan sangat banyak ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa untuk memajukan Kota Batu,” kata Khofifah.

”Mudah-mudahan semua yang beliau berdua ikhtiarkan, yang beliau berdua dedikasikan, baktikan untuk Batu, Jatim, dan Indonesia, akan menjadi amal baik dan menjadi jariyah beliau,” tambah dia.

BACA JUGA:Muba Studi Komparasi Aplikasi SATU DATA di Kota Batu, Jatim

Khofifah meminta doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Wali Kota dapat melanjutkan tugas dengan baik hingga SK dari Mendagri turun.

”Ini menjadi penting  apalagi saat akhir tahun dan awal tahun seperti saat ini.  Kota Batu merupakan kota wisata yang juga merupakan puncak dari wisatawan dalam dan luar negeri masuk Kota Batu. Sebuah peluang besar untuk terus memberikan yang terbaik kepada wisatawan dalam dan luar negeri,” jelas Gubernur Khofifah.

Dia berharap, dengan ditunjukkan Plh Wali Kota Kota Batu, bersama dengan Dandim, Kapolres, dan DPRD Kota Batu, dapat berseiring memberikan pelayanan yang terbaik bagi, terutama di sektor pariwisata.

”Kota Batu ini Kota wisata,  jadi para wisatawan dalam dan luar negeri saya yakin bahwa semua tetap bisa termanage dengan sebaik-baiknya. Begitu juga Ibu Dewanti dan Pak Punjul, tetap akan bisa memberseiringi untuk menjaga Batu sebagai Kota Wisata, yang memang puncak wisatawan dalam dan luar negeri biasanya adalah pada akhir tahun dan awal tahun,” ucap Khofifah. (jawapos.com/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: