Penuhi Standar Keamanan, Pelindo Palembang Mendapatkan Sertifikasi dari BNPT RI

Penuhi Standar Keamanan, Pelindo Palembang Mendapatkan Sertifikasi dari BNPT RI

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menerima Sertifikat Hasil Penilaian Awal Penerapan Standar Minimum Pengamanan dari BNPT RI, Selasa 27 Desember 2022 di Sentul Bogor.

Penghargaan ini berdasarkan Peraturan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelindugan Sarana dan Prasarana Objek Vital yang Strategis dan Fasilitas Publik dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Pelindo Regional 2 Palembang menjadi satu satunya pelabuhan di Indonesia yang dapat penghargaan ini," kata General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi.

Pelindo Regional2 Palembang ikut assement Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:Thrift Shop Serbu Palembang, Sneakers Original dengan Harga Murah Jadi Incaran

Imam melihat masuknya pelabuhan dalam hal ini Pelindo sebagai objek vital, karena memang aktivitas di pelabuhan begitu heterogen.

Sertifikat ini diberikan kepada Pelindo karena dianggap telah memenuhi standar minimum pengamanan Objek Vital Nasional berdasarkan asesmen dari BNPT.

Juga membuktikan jika PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang sebagai salah satu pengelola Objek Vital Nasional yang strategis yaitu Pelabuhan selalu meningkatkan kualitas keamanan secara berkesinambungan yang merupakan elemen penting yang harus diperhatikan dalam perusahaan. 

Selain itu sertifikasi sebagai jaminan keamanan perusahaan, sehingga mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan karena telah memenuhi standar keamanan.

BACA JUGA:Kabar Baik, Dirjen Kemdikbud Perjuangkan Kesejahteraan Seluruh Guru Honorer

Acara Penyerahan sertifikat dilakukan di Kantor BNPT Sentul dengan menggunakan pakaian Adat Daerah, sertifikat langsung diberikan oleh Kepala BNPT, Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar kepada General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi bersama Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Arif Suhartono dan Direktur Sumber Daya Manusia, Ihsanudin Usman.

Sertifikat diberikan kepada Pelindo Regional 2 Palembang setelah melalui berbagai komponen penilaian yang meliputi pemeriksaan dokumen terkait standar minimum pengamanan dan peninjauan lapangan dengan elemen penilaian yaitu pengelolaan resiko, perencanaan pengamanan, pola pengamanan, rencana untuk merespon situasi darurat yang dipicu terorisme serta evaluasi tindakan yang berkesinambungan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: