Langganan Macet, Kepala Pos Pelayanan Pasar Indralaya Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Langganan Macet, Kepala Pos Pelayanan Pasar Indralaya Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Kepala Pos Pelayanan Pasar Indralaya dalam rangka Operasi Lilin Musi 2022, IPDA Zulkarnain Afianata, mengatur lalu lintas di kawasan Pasar Indralaya, Selasa, 27 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kawasan Pasar Indralaya menjadi salah satu pusat kemacetan di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Terlebih pada hari Selasa dan Kamis, aktivitas masyarakat di Pasar Indralaya sangat tinggi dan memperparah arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Melihat situasi dan kondisi arus lalu lintas yang padat di kawasan tersebut, Kepala Pos Pelayanan Pasar Indralaya dalam rangka Operasi Lilin Musi 2022, IPDA Zulkarnain Afianata, turun langsung melakukan pengaturan lalu lintas, Selasa, 27 Desember 2022.

Zulkarnain mengatakan, pengaturan lalu lintas yang dilakukannya ini untuk mengurai kemacetan lantaran padatnya aktivitas keluar masuk kendaraan dari maupun ke Pasar Indralaya.

"Kemacetan di kawasan Pasar Indralaya ini memang sering terjadi pada pagi hari. Makanya kita harus stanby melakukan pengaturan, jangan sampai terjadi kemacetan panjang," ungkapnya.

BACA JUGA:Waspada Scamming, Perhatikan 6 Tips Sebelum Belanja Online

Ditambahkan Zulkarnain, apabila arus lalu lintas di kawasan Pasar Indralaya terjadi penumpukan kendaraan, maka kendaraan diarahkan melalui jalur alternatif ke jalan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai via Sakatiga. 

"Untuk kendaraan pribadi kita arahkan melalui jalur alternatif, apabila terjadi kecametan panjang di jalur utama," terangnya.

Selain mengurai kendaraan, Kepala Pos Pelayanan Pasar Indralaya beserta personel lainnya juga membantu masyarakat khususnya para lansia dan wanita untuk menyeberang jalan.

BACA JUGA:Wanita di Palembang Bawa 144 Butir Amunisi Senjata Api Aktif dalam Penanak Nasi

Dalam kesempatan tersebut, Zulkarnain juga memberikan arahan kepada anggota  Pos Pelayanan Pasar Indralaya supaya menjaga kebersihan Pos Pelayanan Pasar Indralaya. Kemudian, menjaga sikap dan tampang selama pelaksanaan tugas.

"Selanjutnya melakukan patroli kendaraan roda dua di seputaran wilayah Pos Pelayanan Pasar Indralaya khususnya tempat-tempat yang rawan pencurian," katanya lagi.

Kemudian, setelah itu personel Pos Pelayanan Pasar Indralaya juga akan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), apabila ada kejadian di wilayah Pos Pelayanan Pasar Indralaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: