Kekayaan Low Tuck Kwong Lampaui Jack Ma-MacKenzieScott

Kekayaan Low Tuck Kwong Lampaui Jack Ma-MacKenzieScott

Low Tuck Kwong. foto: istimewa--

SUMEKS.CO - Pengusaha batu bara Indonesia Low Tuck Kwong berhasil masuk dalam jajaran 100 orang terkaya dunia. Bahkan di Indonesia, kekayaan Low Tuck Kwong mengalahkan Bos Djarum Budi Hartono dan Michael Hartono. 

Melansir dari Forbes Real-Time Billionaires per 26 Desember 2022, Low Tuck Kwong saat berada di posisi teratas dalam pencarian orang terkaya di Indonesia.

Low Tuck Kwong menduduki peringkat 52 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan US$26,6 miliar atau Rp414,96 triliun (kurs Rp15.600). 

Kekayaan Low Tuck Kwong ditaksir melebihi Jack Ma dan mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott. Low Tuck Kwong dikenal sebagai pengusaha batu bara yang merupakan pendiri Bayan Resources. 

JacK Ma sendiri berada di ranking 66 orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 22,7 miliar atau sekitar Rp354,12 triliun.

Jadi bila dibandingkan, Jack Ma berada 14 peringkat di bawah Low Tuck Kwong dengan selisih harta kekayaan mencapai US$ 3,9 miliar atau sekitar Rp 60,84 triliun.

BACA JUGA:Low Tuck Kwong Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Dia?

Terlepas dari itu semua, diketahui bahwa saat ini harta kekayaan miliknya terus mengalami penurunan. Hal ini tersebut disebabkan karena adanya tekanan dari pemerintah China kepada perusahaan-perusahaan besar di negaranya, termasuk perusahaan milik Jack Ma ini.

Jack Ma sebelumnya dikenal sebagai orang terkaya di China dengan harta lebih dari US$ 48,4 miliar atau sekitar Rp745,36 triliun pada 2021 lalu. Namun saat ini kekayaannya telah merosot cukup jauh.

Masih berdasarkan Forbes Real Time Billionaire, diketahui bahwa saat ini MacKenzie Scott sendiri berada di ranking 54. Dirinya berada dua peringkat di bawah Low Tuck Kwong yang berada di peringkat 52 dan tepat berada di bawah

Adapun kekayaan yang dimiliki oleh MacKenzie Scott saat ini berada di kisaran US$ 25,3 miliar atau sekitar Rp394,68 triliun. Jadi bila dibandingkan, janda Jeff Bezos ini memiliki selisih kekayaan dengan Low Tuck Kwong sebesar US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp20,28 triliun.

Nama mantan istri dari pendiri Amazon ini memang sudah berulang kali masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Selain itu, hingga 2021 kemarin MacKenzie Scott diketahui telah menjadi wanita terkaya kedua di AS dalam waktu dua tahun berturut-turut. Hartanya saat itu diperkirakan mencapai US$ 58,5 miliar atau sekitar Rp830 triliun (kurs Rp14.200). (detik.com/dom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: