Perayaan Ekaristi Malam Natal, Gereja Santo Yoseph Palembang Jadi Langganan Jemaah 3 Kabupaten

Perayaan Ekaristi Malam Natal, Gereja Santo Yoseph Palembang Jadi Langganan Jemaah 3 Kabupaten

Jemaah Gereja Santo Yoseph Palembang merayakan Ekaristi Malam Natal 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak hanya dari Palembang, umat Kristiani yang melakukan perayaan Ekaristi Malam Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang, ternyata banyak juga dari Kabupaten Muara Enim, Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Perayaan Ekaristi Malam Natal seluruh gereja tentu dipenuhi umat Kristiani dimanapun berada. Ya, tak terkecuali Gereja Santo Yoseph yang berada di Jl Jenderal Sudirman, Palembang.

Gereja Santo Yoseph, merupakan tempat ibadah terbesar umat Kristiani di Kota Palembang. Setiap hari Minggu, Gereja Santo Yoseph Palembang selalu dipenuhi umat Kristiani dari berbagai kawasan di Kota Palembang.

Kapasitas Gereja Santo Yoseph Palembang mencapai 1.200 jemaah. Khusus saat Perayaan Ekaristi Malam Natal, Gereja Santo Yoseph Palembang bisa melebihi daya tampung yang disediakan oleh panitia.

Seperti halnya Perayaan Ekaristi Malam Natal tahun 2022 digelar pada Sabtu 24 Desember 2022. Tampak jemaah yang hadir sampai ke teras gereja. Namun, jemaah yang hadir tersebut bukan berasal dari Kota Pempek ini saja. 

BACA JUGA:Gebernur Sumsel Monitoring 4 Gereja di Palembang Jelang Perayaan Malam Natal 2022

Yohannes Debrito Ricky Wijaya, Ketua Umum Panitia Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang saat dibincangi tim SUMEKS.CO mengatakan, selain berasal dari penduduk lokal, ada jemaah Kristiani dari tiga kabupaten di Sumsel yang selalu merayakan Perayaan Ekaristi Malam Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang. 

"Ya, setiap tahunnya pasti merayakan Ekaristi Malam Natal di sini," ujarnya.

Umat Kristiani yang selalu merayakan Ekaristi Malam Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang yakni, jemaah dari Kabupaten Muara Enim, Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

"Setiap tahunnya pasti merayakan Ekaristi Malam Natal disini," ujarnya.

Yohannes menyebutkan, sebagian jemaah dari tiga daerah tersebut ada yang sengaja ingin menggelar Perayaan Ekaristi Malam Natal di Santo Yoseph Palembang sekaligus liburan selama Natal dan Tahun Baru.

"Ada juga yang sekaligus liburan," bebernya.

BACA JUGA:Misa Natal 2022 di Mesuji Raya OKI, Datangkan Pendeta Palembang

Sementara, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumsel, ternyata dari tiga daerah tersebut, dua diantaranya yakni Kabupaten OKU, dan OKUT merupakan penganut agama Kristen terbanyak di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: