Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph

Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat mengikuti ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjalankan ibadah Misa Natal Gereja Katolik Paroki St Yoseph Palembang, Sabtu 24 Desember 2022.

Kapolda mengenakan pakaian lengkap dinas itu datang bersama keluarga langsung diterima panitia Gereja dan Romo S Joko Susanto sekitar pukul 16.15 WIB.

Saat masuk, Kapolda Rachmad langsung duduk di Gedung bagian tengah Gereja Katolik Paroki St Yoseph yang berada di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan IT I Palembang itu.

Sebelumnya, Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumsel melakukan steril di Gereja-Gereja yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Jibom Gegana Brimob Polda Sumsel Sterilisasi Gereja di Palembang

Ini dilakukan menjelang perayaan Misa Natal Sabtu 24 Desember 2022 di Palembang yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Selain itu, di setiap Gereja juga dilakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk termasuk prokes untuk para jemaat.

Seperti pantauan SUMEKS.CO di Gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jl Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang, alat pendeteksi metal atau scanning dari Ditpamobvit Polda Sumsel juga sudah dipasang. 

Setiap sudut Gereja tidak liput dari pemeriksaan personel Unit Jibom berpakaian lengkap.

BACA JUGA:Jelang Perayaan Misa Natal, 4 Gereja di Palembang Disterilkan

Anjing pelacak daru Unit K9 Dit Samapta Polda Sumsel juga ikut diturunkan memeriksa seluruh sudut ruang termasuk di halaman luar.

Diketahui, empat Gereja yang dijaga ketat pihak kepolisian seperti Gereja Katolik Paroki St Yoseph di Jl Sudirman Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Gereja Hati Kudus Jl Kolonel Atmo.

Lalu Gereja Methodist II Jl  Kolonel Atmo, Gereja Santa Maria Jl Dr Sutomo Talang Semut Palembang.

Polda Sumsel sendiri menyiagakan sebanyak 3.067 personel gabungan untuk mengamankan hari perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: