Dokter PNS atau non PNS di Palembang Beburu Beasiswa LDPP, Begini Caranya

Dokter PNS atau non PNS di Palembang Beburu Beasiswa LDPP, Begini Caranya

Ilustrasi mencai beasiswa --

SUMEKS.CO, Ini kesempatan bagi yang ingin mendapatkan beasiswa dari LDPP. Pembiayaan pendidikan tinggi pada program magister atau program doktoral di perguruan tinggi terbaik.

LPDP adalalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Lembaga ini mengelola program beasiswa yang dananya bersumber dari pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN).

Di bidang kesehatan, program ini dimaksudkan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Dokter Spesialis, Dokter Gigi Spesialis, dan Dokter Subspesialis dalam rangka pemenuhan dan pemerataan pelayanan spesialistik di Indonesia.

Program Dokter Spesialis mencakup spesialis jantung, stroke, urologi, dan kanker, spesialis gigi dan spesialis lainnya.

Tahun ini pendafaran paling lambat akhir Desember 2022.

Di palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), banyak dokter PNS atau non PNS yang ikut mendaftar. Mulai dari dokter rumah sakit swasta atau pun daerah.

BACA JUGA:Penyelundupan Sabu dalam Pampers Bayi ke Lapas Lubuklinggau Dikendalikan 4 Orang Napi

Siapa Sasaran Program Dokter Spesialis dan Subspesialis?

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis, dan Subspesialis diperuntukkan bagi warga negara Indonesia yang berprofesi aktif sebagai Dokter PNS atau non-PNS yang memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku.

Seperti apa skema Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis dan Subspesialis?

Menurut laman https://lpdp.kemenkeu.go.id 

1 Beasiswa Dokter Spesialis diberikan untuk Dokter PNS atau non-PNS yang memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku.

2 Pendaftar program Beasiswa Dokter Spesialis atau Subspesialis dapat mendaftar dengan atau tanpa melampirkan surat penerimaan Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dari Perguruan Tinggi. 

3 Pendaftar yang telah mempunyai LoA Unconditional wajib memilih 1 (satu) Perguruan Tinggi Tujuan yaitu Perguruan Tinggi yang mengeluarkan LoA tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: