Polres Musi Rawas Pasang Spanduk Imbauan di 4 Titik Rawan Kecelakaan

Polres Musi Rawas Pasang Spanduk Imbauan di 4 Titik Rawan Kecelakaan

Personel Satlantas Polres Musi Rawas memasang spanduk imbauan di titik rawan kecelakaan. Foto: Khalid/sumeks.co--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Pemetaan yang dilakukan petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres MUSI RAWAS (Mura) menyebutkan ada empat jalan atau titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten MUSI RAWAS.

Empat titik rawan lakalantas tersebut yakni di Jalinsum Muara Beliti di depan SPBU Pedang (Kecamatan Muara Beliti). 

Lalu di Jalan Lintas Tugumulyo di Desa Mataram, Jalinsum di Desa Lubuk Rumbai (Kecamatan Tuah Negeri) dan Jalinsum Desa Muara Beliti. 

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami menjelaskan, guna mencegah terjadinya lakalantas di lokasi rawan tersebut, pihaknya telah memasang spanduk imbauan sekaligus melakukan kampanye keselamatan.

BACA JUGA:Ops Lilin Musi 2022, Polres Musi Rawas Siapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan

"Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk memberikan imbauan melalui spanduk kepada masyarakat pengguna jalan agar hati-hati saat melintas disepanjang jalan," kata AKP Fitri, Selasa (20/12). 

Selain itu, kampanye dan pemasangan spanduk juga bertujuan sebagai langkah antisipasi lakalantas di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Tujuan lainnya yakni dalam rangka menghadapi Ops Lilin Musi 2022, atau Natal dan Tahun Baru sekaligus untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

"Itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Bongkar Penimbun BBM Subsidi, 490 liter Solar Diamankan

Lebih lanjut, kampanye keselamatan dan pemasangan spanduk imbauan tersebut dilakukan oleh personel Satlantas Polres Musi Rawas yakni Aiptu H Napit, Aipda Rinto, Briptu Rezky Ananda dan Briptu Reza.

Sementara sehari sebelumnya melaksanakan apel pengecekan kelengkapan Personel Satlantas Polres Musi Rawas, dalam rangka kesiapan pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Adapun kelengkapan personel Satlantas yang diperiksa yakni seperti tongkat, rompi, red traffic boton dan jas hujan.

"Pengecekkan kelengkapan personel Satlantas Polres Musi Rawas ini sebagai bentuk kesiapan armada pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," tutup AKP Fitri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: