Toko iPhone Digimap Dibobol, Palembang Indah Mall Tidak Memberikan Asuransi Kehilangan Barang

Toko iPhone Digimap Dibobol, Palembang Indah Mall Tidak Memberikan Asuransi Kehilangan Barang

Polisi memburu pelaku pencurian 46 buah iPhone dari Toko Digimap Palembang Indah Mall hingga ke Pulau Jawa. Foto: edho/sumeks.co-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Toko Digimap yang menjual berbagai merek iPhone di lantai dua Palembang Indah Mall (PIM), Minggu 18 Desember 2022 dilaporkan telah dibobol pencuri.

Hingga saat ini, polisi juga masih terus melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi dari pihak keamanan dan karyawan toko iPhone itu.

Dari laporan korban, total kerugian atas kehilangan 46 buah IPhone pihak Digimap atas pembobolan tokonya mencapai hampir Rp 1 miliar.

Pihak PIM sendiri masih belum memberikan komentar banyak mengenai kejadian ini. Hanya memberikan statement kasus ini diserahkan pihak berwajib.

BACA JUGA:Pencuri 46 iPhone Toko Digimap Palembang Indah Mall Diduga Masuk Menggunakan Kartu Eks Karyawan

Termasuk kerugian Toko Digimap ini apakah semua produk akan diganti oleh pihak pengelola mall atau jasa asuransi yang bekerjasama dengan toko khusus penjual iPhone itu sendiri juga belum ada keterangan resmi.

Senior Manager Marketing And Communications Palembang Indah Mall (PIM) Ongky menjelaskan, pihaknya tidak memberikan asuransi.

"Jadi sistemnya orang yang sudah menyewa gerai sudah memiliki asuransi masing-masing termasuk toko iPhone tersebut," kata Ongky dihubungi melalui ponselnya Rabu 21 Desember 2022.

Ongky juga mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan legal. 

BACA JUGA:46 Buah iPhone Raib dari Toko Digimap Palembang Indah Mall, Begini Tanggapan Manajamen

"Intinya, kami belum bisa memberikan statment, masih menunggu hasil kepolisian terlebih dahulu," ujar Ongky. 

Ditanya terkait sistem sewa menyewa gerai di PIM, Ongky juga mengaku sistemnya kontrak dan sudah memiliki kesepakatan tersendiri dengan orang yang menyewa.

“Ada yang menyewa enam bulan dan ada sampai lima tahun. Jadi tergantung lokasi dan durasi sewa. Untuk harga kami tidak bisa membocorkan sudah kesepakatan awal dengan orang yang menyewa termasuk toko iPhone tersebut," ungkap Ongky. 

Dia menambahkan, hingga saat ini Palembang Indah Mall tetap berjalan seperti biasa termasuk gerai iPhone Digimap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: