5 Destinasi Wisata Air di Ogan Ilir Ini Sayang Banget untuk Dilewatkan, Nomor 2 Bisa Dijadikan Tempat Camping

5 Destinasi Wisata Air di Ogan Ilir Ini Sayang Banget untuk Dilewatkan, Nomor 2 Bisa Dijadikan Tempat Camping

Menarik untuk dikunjungi, salah satu danau yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.--dok:sumeks.co

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mungkin tak banyak yang tahu, Kabupaten OGAN ILIR memiliki destinasi wisata air yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Dari satu titik destinasi wisata air tersebut, menyediakan berbagai pemandangan dan juga wahana. Apa saja destinasi wisata air di Kabupaten Ogan Ilir yang wajib dikunjungi? Berikut rangkumannya.

1. Danau Telok Putih 

Danau Telok Putih ini berada di Komplek Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Beragam suasana alam dan wahana tersedia di Danau Telok Putih ini. 

Anda bisa menikmati suasana tenggelamnya matahari atau sunset dari lokasi ini. Sembari menikmati suasana alam yang begitu indah, pengelola juga menyediakan resto di lokasi ini.

BACA JUGA:6 Hutan di Ogan Ilir Ini Terkenal Keramat, Disinyalir Terdapat Makam Wali

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan disini. Antara lain, memancing, panahan, berkuda, wahana wisata air berupa kereta air, dan wisata bidar. 

2. Danau Palem Raya

Danau Palem Raya merupakan danau yang terletak di Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Danau ini hanya berjarak 2 kilometer dari Jalan Lintas Palembang-Indralaya.

Danau Palem Raya, adalah wisata yang sangat asri dan tentunya tidak menguras kantong, karena danau ini gratis dan dapat dikunjungi oleh siapapun.

Transportasi yang dapat digunakan berupa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Namun, karena beberapa bagian jalan menuju ke danau masih berupa tanah liat, wisatawan harus tetap berhati-hati di kala musim hujan. Jika tidak, bisa saja terjatuh dan bermandi lumpur.

BACA JUGA:Daftar 25 Top Desa Cantik se Indonesia, Satu dari Sumatera Selatan Bukit Selabu

Danau Palem Raya terbentuk karena bekas galian tanah untuk proyek pembangunan Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Muara Enim. 

Danau ini menawarkan kesegaran air yang berwarna hijau kebiruan yang masih bersih dan alami. Di sekitar danau, kita juga bisa menikmati keserasian alam yang ditunjukkan oleh interaksi antara kerbau dan burung jalak yang ada di rawa-rawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: