Libur Panjang Sekolah, Kasi Kurikulum SMP OKI Sampaikan Pesan Menyentuh Untuk Siswa

Libur Panjang Sekolah, Kasi Kurikulum SMP OKI Sampaikan Pesan Menyentuh Untuk Siswa

Peserta didik TK IT Al Azhar Kayuagung bersiap menerima rapor sekolah.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah sekolah tingkat Paud, SD hingga SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah melaksanakan bagi rapor siswa, Jumat 16 Desember 2022. 

Selama 2 pekan, siswa akan menjalani libur. Masuk sekolah kembali di semester 2 pada 2 Januari 2023.

Selama masa liburan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Muhammad Amin SPd MM, melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian MM mengimbau kepada para pelajar selama masa liburan sekolah dua pekan, agar diisi dengan kegiatan positif. Seperti membantu orang tua dalam berbagai hal.

"Anak-anak liburan ini agar memanfaatkan waktu libur dengan membantu orang tua. Seperti ikut orang tua jaga toko atau sebagainya," pesannya.

Dikatakan Marlian, sebagian sekolah juga melakukan pembagian rapor Sabtu 17 Desember 2022.

BACA JUGA:MasyaAllah, Barakallah, Lekukan di Telinga Bayi Ini Mirip Lafadz Allah

"Iya hari ini ada sekolah yang telah bagi rapor tapi ada yang besok. Jadi sudah mulai libur selama 2 pekan lamanya," ujar Marlian.

Lebih lanjut dikatakan Marlian, pada saat masuk sekolah semester 2 nanti, untuk proses kegiatan belajar tetap seperti biasa yakni belajar tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Meskipun Covid-19 sudah tidak ada. 

Semantara itu Kepala Sekolah TK IT Al Azhar Kayuagung, M Saleh SE mengungkapkan, peserta didik di sekolahnya hari ini telah bagi rapor dan untuk masuk sekolah pada 2 Januari 2023. Ini berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2022/2023.

"Saat ini jumlah peserta didik di sekolah kami ada sebanyak 60 anak. Terdiri dari kelompok A sebanyak 1 kelas dan kelompok B sebanyak 4 kelas. Sekolah kami menerapkan kirikulim merdeka," tutupnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: