Kedai Mie Celor Asli 26 Ilir, Sudah Berdiri Sejak Tahun 1970

Kedai Mie Celor Asli 26 Ilir, Sudah Berdiri Sejak Tahun 1970

Kedai Mie Celor asli 26 Ilir di Jl Merdeka, Kota Palembang.-Dheny Wahyudi-

PALEMBANG, SUMEKS.COMie Celor menjadi makanan khas Kota PALEMBANG, Sumatera Selatan (Sumsel) yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Pempek. 

Mie Celor adalah makanan khas Kota Palembang yang merupakan olahan mie dengan kuah santan yang gurih plus taburan udang. Sebagai toping ada tauge dan telur rebus.

Terdapat beberapa kedai yang menjual Mie Celor dengan harga dan rasa yang berbeda. Mulai dari kelas gerobak hingga toko. 

Mie Celor Asli 26 Ilir H M Syafei Z, yang terhadap di Jl Merdeka, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, bisa masuk dalam daftar kunjungan. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Lontong Tunjang Khas Bengkulu Ala Masakan Rumahan

Kedai Mie Celor ini tepatnya persis di samping Ganesha Operation (GO) Palembang. Lokasinya dekat dengan Ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera. 

Jika naik angkutan umum dari Jembatan Ampera, hanya butuh waktu 5 menit sudah sampai ke tujuan. 

Hawam, pemilik Mie Celor Asli 26 Ilir H M Syafei Z, menuturkan kedai ini berdiri pada tahun 1970 dan khusus menyediakan Mie Celor. 

“Kita buka dari pukul 06.00 Wib hingga pukul  17.00 Wib,” ujar Hawam, mengawali perbincangan dengan SUMEKS.CO, Kamis, 15 Desember 2022. 

BACA JUGA:Makanan Khas Palembang yang Wajib Dicoba, Selain Pempek!

Nama Mie Celor Asli 26 Ilir, diambil dari nama kelurahan lokasi kedai ini berada. Yakni di Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kota Palembang. Sedangkan H M Syafei Z, merupakan pendiri kedai mie celor ini. 

Mie Celor yang menjadi andalan kedai ini lebih banyak tambahan udang. Sementara harganya juga cukup bersaing. 

Saat ini untuk satu mangkok Mie Celor 26 Ilir dibandrol Rp24.000. Kuahnya kental dengan rasa pedas dan asam yang pas serta tidak terlalu asin. 

"Selain itu, kami juga menyediakan minuman es teh, es jeruk dan yang lainnya," ujar Hawam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: