Sambangi Ruang Ganti Maroko, Presiden Prancis Puji Skuat Singa Atlas

Sambangi Ruang Ganti Maroko, Presiden Prancis Puji Skuat Singa Atlas

Emmanuel Macron menyaksikan laga semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko. foto: AP--

AL KHOR, SUMEKS.CO - Laga Timnas Prancis melawan Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis 15 Desember 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor menarik perhatian Emmanuel Macron. 

Presiden Prancis itu menyaksikan langsung perjuangan Tim Ayam Jantan menghadapi Maroko. Prancis menang 2-0 dari Maroko dan akan meladeni tantangan Argentina di final Ahad 18 Desember 2022 malam WIB.

Macron duduk di samping Presiden FIFA Gianni Infantino selama pertandingan di Al Bayt. "Saya merasa sangat bangga dengan negara saya. Sangat senang,” kata Macron kepada wartawan usai pertandingan. "Saya ingin seluruh orang Prancis menikmati kebahagiaan ini," imbuh presiden berusia 44 tahun itu.

Macron juga memberikan penghormatan kepada Maroko, negara Afrika dan Arab pertama yang menjadi semifinalis Piala Dunia. "Hebat. Maroko telah bermain sangat baik. Saya ingin memberi tahu orang-orang Maroko bahwa mereka memiliki tim yang hebat," katanya.

Macron juga dikabarkan mengunjungi ruang ganti Maroko setelah pertandingan dan memberikan pujian khusus kepada gelandang Sofyan Amrabat.

BACA JUGA:Semifinal Piala Dunia 2022, Walid Regragui Berharap Prancis tak Hormati Maroko

Konon Macron mengatakan di depan skuat Maroko bahwa Amrabat adalah gelandang terbaik di Piala Dunia 2022. Selama di Qatar, Macron juga mengunjungi pasar di Doha, melewati kerumunan di Souq Waqif mengenakan syal dengan warna bendera Qatar sebelum masuk ke mobil di tengah pengamanan ketat, untuk perjalanan 50 kilometer dari Doha ke Al Khor untuk pertandingan Prancis vs Maroko. Macron absen pada pertemuan puncak KTT Uni Eropa-ASEAN (termasuk dihadiri Presiden RI Jokowi) di Brussels, Belgia, demi menyaksikan Ayam Jantan bertarung di semifinal.

Macron mengatakan akan kembali ke Qatar pada Ahad untuk menghadiri final di Lusail Stadium. Dia mengatakan tidak terlalu percaya takhayul saat menjawab pertanyaan wartawan soal ramalannya tentang hasil pertandingan final Argentina vs Prancis. (ap/an/ts/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: