Jalan Desa Tanjung Lalang Tidak Pernah Diperbaiki

Jalan Desa Tanjung Lalang Tidak Pernah Diperbaiki

MUSRENBANGDES : Kegiatan Musrenbangdes Tahun 2023 di Balai Kantor Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Selama 21 tahun jalan Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, tidak pernah diperbaiki. Akibatnya, kondisi jalan rusak dan berlubang. Padahal jalan tersebut adalah satu-satunya akses keluar masuk desa ke jalan utama Lintas Sumatera.

Hal tersebut diungkapkan Kades Tanjung Lalang Edi Anwar kegiatan Musrenbangdes Tahun 2023 di Balai Kantor Desa Tanjung Lalang, kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Selasa 13 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Tripika kecamatan Tanjung Agung, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama dan para undangan. 

Menurut Edi, pada usulan hasil Musrenbang tersebut di telah di sepakati 7 item rencana usulan pembangunan yang akan di lakukan di Desa Tanjung Lalang. Diantaranya yaitu rehab Polindes, bantuan sumur bor siap pakai, jalan setapak menuju ke masjid, jalan setapak pada akses ke jembatan gantung, rehab jembatan gantung, pengaspalan jalan Desa dan siring induk/spal (Satu paket) serta rehab pagar SD 16 Tanjung Agung di Tanjung Lalang.

BACA JUGA:2 Oknum Polisi Terlibat Perzinahan Segera Disidang

“Namun dari 7 item yang diusulkan tersebut ada 1 item prioritas utama keinginan masyarakat desa kami yakni melakukan pengaspalan akses jalan Desa dikarena akses jalan desa kami ini sudah sangat parah dan merupakan satu-satu nya akses jalan bagi masyarakat untuk keluar,” jelasnya.

Lanjutnya, Edi menerangkan, keinginan skala prioritas masyarakat meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan desa tersebut dikarenakan jalan desanya tersebut sudah sangat rusak parah dan berlobang serta sudah hampir 21 tahun belum pernah di perbaiki atau di aspal kembali oleh Pemerintah.

Karena sudah sejak tahun 2015 sudah di masukkan usulan di setiap Musrenbang, terutama jalan Desa ini bisa segera terialisasi karena jalan desa di Tanjung Lalang ini sudah semakin parah kerusakanya dan di sepanjang jalan sudah banyak berlobang kemudian jalan tersebut merupakan satu satunya akses bagi masyarakat sehingga sangat menganggu aktifitas warga sehari-hari.

“Semoga pada usulan Musrebang kali ini dapat terealisasi semua, sehingga taraf kesejahteraan di masyarakat di desa Tanjung Lalang dapat terus meningkat,” harapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: