Ibu Gendong Bayi Coba Selundupkan Narkoba ke Lapas Lubuklinggau

Ibu Gendong Bayi Coba Selundupkan Narkoba ke Lapas Lubuklinggau

--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - RS (30) warga Kecamatan Karang Jaya Muratara, sembari gendong anak bayi, berusaha seludupkan Narkoba ke Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Sumsel. 

Rencananya, Sabtu (10/12) sekitar pukul 10. 00 Wib, RS ingin membesuk suaminya Rz (32), warga Dusun II Embacang Lama, Kecamatan Karang Jaya, Musi Rawa Utara, yang sedang ditahan. 

Rz, merupakan terpidana kasus pencurian pemberatan atau Pasal 363 KUHP dengan hukuman tiga tahun penjara. Sudah tiga bulan mendekam dipenjara. RS juga sudah tiga kali mengunjungi suaminya. 

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau Ika Prihadi Nusantara, melalui KPLP Meta Putra mengatakan apa yang dilalukan oleh RS merupakan modus baru. 

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Palembang Ditangkap, 11 Paket Sabu Disembunyikan dalam Teko Air Minum

RS membawa barang bawaan untuk suaminya, sambil mengendong bayi usia tiga bulan, dan juga membawa anak yang berusia 1 tahun 8 bulan.

Awalnya tidak ada kecurigaan dari petugas pemeriksaan perempuan. Karena di pintu utama pelaku hanya membawa makanan dan minuman yang dikemas dengan asoi warna hitam.

Saat di ruang kunjungan, RS bertemu dengan suaminya Rz. Curiga petugas fokus mengawasi tahanan bernama Rz. 

"Disana ia (RS) ngobrol tidak seperti biasanya tahanan bertemu keluarga, keduanya terlihat gelisah, dan tegang," kata Meta. 

BACA JUGA:Sabu Seberat Hampir 1 Kilogram Gagal Beredar di Lubuklinggau Jelang Nataru

Dijelaskan Meta, ibu muda tersebut sekitar pukul 11.00 WIB sempat ke toilet mengantikan Pempers anaknya. Saat keluar dari toilet sempat ditegur petugas agar Pempers dibuang di kotak sampah. 

"Tapi dia (RS) menolak. Katanya mau dibuang diluar saja," ujar Meta lagi. 

Setelah beberapa saat mengobral dengan suaminya, RS pamit pulang kemudian Rz kembali ke kamar. Karena curiga, saat akan ke kamar, petugas mencegat Rz dan menggeledah plastik hitam yang dibawanya. 

Selain makanan barang bawaan makanaan dan minuman, ada Pempers (popok bayi) bekas pakai. Membuat petugas tambah curiga. Disana petugas menduga kuat ada sesuatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: