114 Penderita Katarak di Banyuasin Operasi Gratis, Bupati Askolani: Lekas Sembuh Mbah!

114 Penderita Katarak di Banyuasin Operasi Gratis, Bupati Askolani: Lekas Sembuh Mbah!

Bupati Banyuasin Askolani menyapa salah satu pasien katarak yang akan dioperasi gratis. -foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO -  Sebanyak 114 penderita katarak di Banyuasin menjalani operasi secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Senin 12 Desember 2022. 

 " Lekas sembuh ya mbah, " kata Bupati BanyuasinAskolani ngobrol dengan salah satu pasien katarak. 

Bupati Banyuasin Askolani sendiri ikut meninjau langsung operasi katarak gratis itu, serta memberikan semangat langsung kepada penderita katarak."Cepat sembuh ya mbah, " kata Askolani saat ngobrol dengan pasien katarak. 

Askolani mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu perwujudan dari Banyuasin Prima, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik yang ada di Kabupaten sampai di desa-desa.

BACA JUGA:Kabar Baik! Angka Kemiskinan di Kabupaten Banyuasin Turun 10 Persen

"Tentunya mewujudkan Banyuasin Sehat, " katanya. 

Kemudian Askolani mengucapkan terima kasih kepada semua peran tenaga kesehatan yang telah mendampingi baik dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten."Semoga ke depan, upaya dan layanan terbaik dapat ditingkatkan demi terwujudnya Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, "ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Rini Pratiwi mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan 114 penderita yang akan mendapatkan fasilitas operasi gratis."Penderita katarak ini rata-rata kasus di atas penderita 60 tahun,"ujarnya.

Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi penderita dan tingginya angka penderita katarak dapat turun tentunya terutama di Wilayah Kabupaten Banyuasin."Kita akan terus data penderita katarak, dan akan kita berikan pengobatan, "pungkasnya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: