Porkot Palembang Batal, KONI Sako Gelar PELSA

Porkot Palembang Batal, KONI Sako Gelar PELSA

Suasana nobar Piala Dunia 2022 di halaman Kantor Camat Sako, Sabtu 10 Desember 2022 malam. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini berbeda seperti biasanya. Kali ini di Kota Palembang kegiatan nonton bareng (Nobar) tersebut terpantau ramai berada setiap tempat, menghiasi sisi berbagai lokasi nongkrong instansi maupun balai masyarakat, pada Sabtu 10 Desember 2022 malam.

Salah satu tempat nobar yaitu di Kecamatan Sako yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Sako Palembang. Nobar digelar di halaman Kantor Camat Sako di Jl Musi Raya Utara No 1, Sialang, Kota Palembang, 

Kegiatan sejak pagi dengan berbagai kegiatan seperti game-game, olahraga baik olahraga prestasi, hiburan, juga bazar makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Alimudin, S.Sos.i, ketua panitia acara mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus pengenalan KONI Sako yang baru dilantik kurang lebih 2 bulan yang lalu.

BACA JUGA:Porkot Palembang Tunggu Rakor Besar

KONI Sako ini lebih menonjolkan pembinaan mengingat jangka panjang buat para atlet-atlet muda yang asli berasal dari Kecamatan Sako.

"Kami mengutamakan pembinan kepada putra putri dari asal kecamatan dalam pembinaan atlet," kata Alimudin.

Hal ini pula sebagai langkah awal pembinaan, dalam kesempatan hari ini nonton bareng Piala Dunia, KONI Kecamatan Sako sekaligus melaunching Pesta Olahraga setara Porkot yang nantinya akan digelar pada Februari 2023.

"Ya, untuk sedikit mengobati kekecewaan para atlet-atlet khususnya atlet kecamatan Sako yang telah kami siapkan jauh dari sebelumnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Porkot Palembang, 24 Cabor Dipertandingkan

Lebih lanjut Alimudin mengatakan, sebanyak 16 Cabang olah raga (Cabor) yang rencananya akan mengikuti Porkot 2022, namun kegiatan tersebut diundur pelaksanaannya, di tahun 2023 pada Juni nanti," jelasnya.

Pesta olahraga Ini, tambah Alimudin, diberi nama Pesta Olahraga Sako (PELSA). Mudah-mudahan kegiatan tersebut akan terlaksana sesuai rencana, tak terlepas dari dukungan para donatur-donatur yang peduli dengan prestasi para atlet.

Maka dari itu KONI Sako mengajak menggandeng Dipo Simpati Alam, ST dan  Anwar Syadat, anggota DPRD Sumatera selatan yang bersedia menjadi pembina KONI Kecamatan Sako demi kemajuan para atlet-atlet muda berprestasi nantinya.

"Kita harap dengan bergabungnya Pak Dipo dan Pak Anwar Syadat menjadi spirit bagi KONI Sako dalam meraih prestasi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: