Air Bersih Tidak Mengalir, Emak-Emak Demo

Air Bersih Tidak Mengalir, Emak-Emak Demo

AKSI : Emak-emak menggelar aksi di kantor PDAM Lematang Enim, Pemkab Muara Enim dan Dewan menuntut agar pihak PDAM segera mengaliri air bersih di desa mereka.--

BACA JUGA:Pastikan Kamtibmas Terjaga, Polsek Tanjung Raja Lakukan Sambang Desa Binaan

"Pengaliran air disana dua hari sekali. Pada saat giliran pengaliran air disana tidak bisa beroperasi karena mengalami gangguan di PLN,"katanya.

Untuk itu, pihaknya akan segera menuntaskan upaya untuk menanggulangi keluhan masyarakat ada tiga tahap yakni jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Jangka pendek pihaknya akan mencoba melakukan pengaliran dan mengirim mobil tanki air bersih untuk keperluan masyarakat secara gratis. Jangka menengah, pihak akan mengkroreksi pipa pendistribusian air bersih Desa Muara Gula Baru.

Kemudian, jangka panjangnya pihaknya akan menambah kapasitas produksi intake Talang Jawa dan intake Pelitasari. "Tahapan jangka panjang tersebut kita sudah sampaikan dan dikoordonasikan dengan PUPR dan Perintah pusat juga untuk pembangunan intake tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Akan Melewati Jalintim OKI? Wajib Makan Pindang Meranjat di Rumah Makan Syafik Kayuagung

Setelah mendengarkan penjelasan dan tanggapan pelayanan dari pihak PDAM, para ibu-ibu membubarkan diri dan melanjutkan aksi di halaman Pemkab Muara Enim dan Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim. Penyampaian aspirasi mereka diterima Kasat Pol PP Drs M Musadeq dan Wakil Ketua II DPRD Hadiono SH.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: