Pelindo Palembang Maksimalkan Kontribusi Cetak Insan Maritim Berkualitas

Pelindo Palembang Maksimalkan Kontribusi Cetak Insan Maritim Berkualitas

Pelindo 2 Palembang terima taruni Poltektrans ASD.-Foto doksumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS. CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menerima kunjungan dari Taruna – Taruni Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyebrangan (Poltektrans SDP) Palembang, Kamis 8 Desember 2022.

" Mereka melakukan studi lapangan kePelabuhan Boom Baru Palembang, " kata DGM Komersial Darmawi.

Sebanyak 55 taruna-taruni Poltektrans SDP berkunjung didampingi oleh 5 orang dosen pendamping.

Perwakilan Dosen menjelaskan tujuan kunjungan  untuk mengetahui proses pelayanan jasa kepelabuhanan.

BACA JUGA:8 Film sedang Tayang di Bioskop Kota Palembang Desember 2022, Cek Harga Tiket dan Jadwalnya

Mulai dari proses bongkar muat ekspor impor barang dan jasa pelayanan kapal  yang ada di Pelabuhan.

Apalagi Pelabuhan Boom Baru adalah Pelabuhan Sungai terbesar di Sumatera terletak di Kota Palembang yang menjadi gerbang perekonomian di Sumatera Selatan.

Setelah diberi safety induction  dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) rombongan langsung berangkat menuju Terminal Non – Petikemas.

Disini taruni Poltekrtans SDP melihat proses bongkat muat barang serta pemberian materi informasi tentang alat dan istilah dalam Pelabuhan dari pihak Pelindo.

Setelah sesi tanya jawab di lapangan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Terminal Petikemas lalu berfoto bersama dan kembali ke Gedung Induk Pelindo Regional 2 Palembang.

Diharapkan keterbukaan informasi yang diberikan oleh Pelindo melalui dunia pendidikan dapat membentuk wawasan dan pemikiran baru sehingga inovasi dapat terus dilakukan.

Kecepatan dan ketepatan pelayanan akan diberikan melalui SDM berkualitas yang dapat membuka wawasan terkait teknologi dan berkontribusi penuh bagi bangsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: