Pemkab dan Forkopimda Banyuasin Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp 524,5 Juta

Pemkab dan Forkopimda Banyuasin Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur, Terkumpul Rp 524,5 Juta

Penggalangan dana untuk membantu korban gempa Cianjur digelar Pemkab dan Forkopimda Banyuasin.-Foto: Aqda/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Sebagaimana diinisiasi Bupati Banyuasin, Askolani bersama Unsur Forkopimda Banyuasin seperti Kapolres Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin Kajari Banyuasin, kepala OPD, para pimpinan perusahaan, kepala BUMD di wilayah Kabupaten Banyuasin yang mengadakan penggalangan dana korban gempa di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis 8 Desember 2022.

Hasil pengalangan dana itu sendiri terkumpul sebanyak Rp 524,5 juta dari berbagai elemen baik Bupati Banyuasin dan pihak lainnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terimakasih atas terkumpulnya uang donasi hari ini," kata Askolani. 

Ia berharap semua pihak dapat berpartisipasi secara maksimal memberikan bantuan. Karena ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Kabupaten Banyuasin untuk korban bencana gempa Cianjur

Tentunya ini juga merupakan salah satu dari 12 Program Gerakan Bersama Masyarakat  yaitu GORONG (Gerakan Gotong Royong) yang digagas dirinya dan Wakil Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Antisipasi Paham Radikalisme, Kapolsek dan Tokoh Agama di Muara Kuang Ogan Ilir Siap Kolaborasi

Dana tersebut akan terus bertambah, karena penggalangan dana akan ditutup pada 31 Januari mendatang. Uang dari kegiatan ini akan dikelola secara akuntabel dan transparan oleh PJ Sekda Banyuasin.

"Masih ada batas waktu, untuk membantu.  Transparan dan akuntabel," tegasnya. 

Selain itu donasi tidak hanya berupa uang, bisa juga dapat barang seperti pakaian atau makanan.

"Tapi untuk uang dapat di transfer melalui rekening Banyuasin Peduli Korban Gempa Cianjur dengan Nomor Rekening Bank Babel-Cabang Pangkalan Balai dengan Nomor Rekening: 16709011619," terangnya.

Dengan kegiatan ini semoga dapat membantu meringankan beban korban yang terdampak dari bencana gempa tersebut.

"Setidaknya bisa meringankan beban mereka yang terkena musibah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: