Wisata Agrikultur Budidaya Anggur Eropa di Kaur Bengkulu Sedang Hits, Menarik Dikunjungi

Wisata Agrikultur Budidaya Anggur Eropa di Kaur Bengkulu Sedang Hits, Menarik Dikunjungi

ilustrasi.-Foto: dok/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Kabupaten Kaur merupakan salah satu daerah yang memiliki segudang objek wisata di Provinsi Bengkulu. Khususnya untuk wisata laut. Untuk diketahui, Kabupaten Kaur memiliki wilayah pesisir pantai laut lepas. Sehingga sangat banyak objek wisata pantai cantik di kabupaten ini.

Namun baru-baru ini ada wisata yang menarik untuk dikunjungi di wilayah pecahan Kabupaten Bengkulu Selatan ini. Wisata Agrikultur. Akan sangat jarang ditemukan Wisata Agrikultur di daerah yang notabene pesisir. Nah di Kabupaten Kaur ada 2 objek Wisata Agrikultur yang sedang hits. Yakni kebun budidaya anggur dan jeruk. 

Setelah keberadaan kebun budidaya ini, semakin meyakinkan Kaur juga merupakan daerah dengan iklim dan cuaca yang cukup stabil, dan memiliki suhu yang cocok untuk pertumbuhan tanaman agrikultur jenis anggur dan jeruk. Simak ulasan singkat dari kedua objek wisata agrikultur di Kabupaten Kaur berikut ini.

1. Wisata Agrikultur Budidaya Anggur Eropa.  


ilustrasi.-Foto: dok/sumeks.co-

Lokasinya berada di Desa Bandu Agung, Padang Guci Kecamatan Kaur Utara. Budidaya anggur bergaya Greenhouse, menyediakan spot foto tanaman anggur yang tertata rapi. Untuk tiket masuknya hanya Rp20.000 per orang.

Wisata budidaya buah anggur mulai dibuka pada Januari 2023. Namun pembuahan serentak diperkirakan pada bulan Maret. Jadi, wisatawan bisa berkunjung di bulan Januari hingga Maret 2023.

BACA JUGA:Mulai dari Pantai hingga Gunung, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

Wisata Budidaya tanaman ini menyuguhkan hampir semua jenis Anggur Eropa, mulai dari anggur Concord, Champagne, Pinot Noir, Valliant, Riesling, Moon Drops, Sweet Jubile, Gewürztraminer, Crimson Sedles dan Sultana.  

Kamu bisa memetik buah secara langsung, kemudian ditimbang, lalu bayar. Selain itu pengunjung juga boleh menikmati buah anggur di lokasi wisata.  

2. Wisata Agrikultur Kebun Jeruk.


Kebun Jeruk di Kabupaten Kaur.-Foto: dok/sumeks.co-

Lokasinya di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tetap. Sebuah kebun jeruk terhampar luas di tanah pedesaan Kabupaten Kaur. Wisata Agrikultur kebun jeruk ini sekarang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal. Pengunjung biasanya datang beramai-ramai bersama kerabat atau keluarga.  

Fasilitas yang disediakan ialah, tiket masuk gratis, spot foto tanaman buah jeruk, lokasi piknik gratis.  Pengunjung diperbolehkan berkeliling kebun dan memetik buah secara langsung. Selain itu, kamu diperbolehkan mencicipi buah yang dipetik langsung dari batang atau membawanya pulang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: