Bebas, Ridwan Mukti: Doakan Saya untuk Mendapatkan yang Lebih Tinggi Lagi

Bebas, Ridwan Mukti:  Doakan Saya untuk Mendapatkan yang Lebih Tinggi Lagi

Ridwan Mukti saat temu kangen dengan wartawan di rumahnya, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti, saat ini berada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Ia sengaja pulang ke Lubuklinggau pascabebas dari hukuman tahanan 16 November 2022 lalu. 

Mengenai langkah politik selanjut, Ridwan Mukti mengatakan bahwa ia tidak mungkin lagi akan mencalonkan diri sebagai Bupati, Wali Kota, Gubernur maupun DPR RI. 

"Saya tidak mungkin menjadi Bupati, Wali Kota. Bahkan Gubernur, juga DPR RI. Doakan saya untuk mendapatkan yang lebih tinggi lagi," kata RM (Ridwan Mukti) saat temu kangen dengan wartawan di rumahnya, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Minggu (4/12).

Saat disinggung apa terjemahan dari yang lebih tinggi lagi? RM menjelaskan bisa saja ia ikut kontestasi dalam pemenangan salah satu calon presiden. 

BACA JUGA:KPK Setor Rp 800 Juta dari Pidana Denda Ridwan Mukti dan Istrinya

"Setelah calon yang saya dukung menang (menjadi Presiden, red), itu baru langkah politik saya selanjutnya," kata mantan Bupati Musi Rawas dua periode ini.

Menariknya, ada isyarat bahwa ia akan mendukung istrinya Hj Lily Maddari untuk ikut dalam pilkada di wilayah Musi Rawas atau Lubuklinggau.

Soal isu kembali di dunia politik ini, juga disinggung Ridwan Mukti. Ia mengatakan istrinya sudah paham dengan dunia politik.

"Semua strategi politik saya tulis, sebelum dilaksanakan. Istri saya sudah membacanya, sehingga secara otodidak dia paham," kata Ridwan Mukti.

BACA JUGA:Kasus Cek Kosong Rp 33 M, Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Buat Laporan Balik

Hanya saja soal lebih tegasnya, ia meminta wartawan bertanya sendiri dengan Lily Maddari.

"Saya rasa kalau soal politik, rekan-rekan wartawan pasti akan banyak bertanya ke istri saya (Hj Lily)," sambil tersenyum dengan wartawan. 

Momen itu pula, Hj Lily pun memberikan penjelasan saat ditanya mengenai apakah akan kembali ke dunia politik. 

Seperti diketahui bahwa Lily Maddari sebelumnya juga adalah politisi, ia pernah menjabat Ketua DPD Golkar Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: